Ads 468x60px

Jumat 16 Mei 2014

Pekan IV Paskah
Kis 13:26-33; Mzm 2:6-7.8-9.10-11; Yoh 14:1-6.   
 
"Via veritas vita - Jalan Kebenaran Hidup." Itulah salah satu identitas Yesus yang dikatakanNya pada bacaan hari ini. Ia menjadi jalan ketika kita tersesat, Ia menjadi kebenaran ketika kita salah dan Ia menjadi hidup ketika kita mengalami kematian. Secara sederhana, ada tiga kalimat peneguhan iman yang diberikanNya hari ini, antara lain:


1."Janganlah gelisah hatimu": Ia mengajak kita untuk selalu bersyukur+tdk mudah resah dan gelisah. Ia ingin kita selalu mempunyai hati yang damai karena Ia setia ada dan menyiapkan banyak tempat untuk kita di rumah Bapa kini dan nanti.

2."Di tempat dimana Aku berada kamupun berada dan kemana Aku pergi kamu juga tahu jalan kesitu": Ia selalu bersama kita dan tak pernah meninggalkan umatNya berjuang sendirian. Ia menjadi Tuhan yang bersolider dan ber-turun tangan dalam gulat geliat hidup umatNya setiap hari.

3."Tidak seorangpun dapat datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku": Ia menyatakan diriNya sebagai jalan pertama dan utama kepada Bapa. Dengan kata lain: Kita diajak untuk semakin mengimani dan mengasihiNya lebih dalam, karena hanya lewat Dialah, kita benar-benar dapat menuju kepada Bapa. Dengan kata lain: Ia adalah "sadhana", jalan menuju Bapa.

"Dari Efesus sampai Kramat Jati - Ikutilah Tuhan Yesus sampai mati."

Tuhan memberkati + Bunda merestui. 
Fiat Lux! (@RomoJostKokoh).

PIN HIK: 752D878C.  
"Tidak seorang pun dapat datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku",

Tidak ada komentar:

Posting Komentar