Ads 468x60px

NO COMPLAINING!


HIK: HIDANGAN ISTIMEWA KRISTIANI
HARAPAN IMAN KASIH
"NO COMPLAINING!"
Paus Fransikus tidak suka "mengeluh dan pengeluh."
Dalam banyak homilinya, Paus sering kali meminta orang Kristen untuk tidak murung, tidak pengeluh dan pemarah, dan kini sebuah tanda yang dipasang pada pintu apartemennya menegaskannya lagi.
Secara harafiah, tulisan pada papannya diterjemahkan:
"No Complaining - Dilarang Mengeluh"
menurut sumber koran Italia, La Stampa.
Dalam bahasa Italia dijelaskan lebih lanjut bahwa "pelanggarnya akan terkena sindrom "merasa menjadi korban" yang menurunkan mood dan kemampuan untuk memecahkan masalah."
Dan "sanksi" tersebut menjadi berlipat ganda jika pelanggaran dilakukan di hadapan anak-anak."
"Untuk menjadi yang terbaik dari diri Anda sendiri, Anda harus berfokus pada potensi Anda sendiri dan tidak berdasarkan batas Anda sendiri, jadi berhentilah mengeluh dan bertindaklah untuk mengubah hidup Anda menjadi lebih baik," demikian tertulis di papan itu.
Seorang pastor tua, teman Paus Fransiskus mem-foto gambar tanda itu; yang merupakan hadiah untuk Paus dari seorang psikolog sekaligus motivator, Dr. Salvo Noe.
Paus awalnya ingin menempatkan tanda itu di pintu kantornya, di mana ia sering menerima tamu, namun tidak jadi karena kuatir akan menimbulkan salah pengertian, maka kemudian Paus memutuskan untuk menggantungnya di pintu apartemennya di Rumah Santa Marta.
Paus Fransiskus sering meminta orang Kristen untuk menjadi saksi iman yang menyenangkan dan bukan orang yang suram.
Pada tahun 2013, dia membandingkan orang-orang Kristen yang sedih dengan "acar paprika" :
"Kadang-kadang wajah orang-orang Kristen melankolis ini memiliki lebih banyak kesamaan dengan paprika acar daripada kegembiraan karena memiliki kehidupan yang indah," katanya.
Pada tahun 2014, dia mengatakan bahwa tidak ada yang namanya "orang suci yang sedih atau suram."
Pada bulan April tahun 2017 ini, Paus mengatakan kepada imam bahwa pesan Injil "tidak akan pernah suram atau acuh tak acuh, karena ini mengungkapkan kegembiraan yang sepenuhnya bersifat pribadi."
SOP
S imple
O ptimis
P ositif thinking....
Salam HIKers,
Tuhan memberkati & Bunda merestui
Fiat Lux - Be the Light -
Jadilah Terang!
(Gen 1:3)
NB:
"PSB" - "PERATURAN SANTO BENEDIKTUS"
PSB 40 art 9
"Hendaknya para saudara yang berdiam di situ memuji Allah dan tidak menggerutu. Lebih-lebih kami ingin memperingatkan, janganlah menggerutu!!."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar