Ads 468x60px

Rabu 11 Des 2013

Pekan II Adven
Yes 40:25-31; Mzm 103:1-2.3-4.8-10; Mat 11:28-30

"Christus Omnibus- Kristus menjadi segalanya." Bersamaan dengan ajakan ilahi hari ini, kita disadarkan dan disandarkan untuk menjadikan Kristus di dalam segalanya, dalam suka duka dan pahit getir kehidupan kita. 

Adapun 3 ajakan dasarNya, al: 

1. Datang kepada Tuhan: 
“Datanglah kepadaKu, kalian semua yang letih lesu dan berbeban berat. Aku akan memberikan kelegaan kepadamu. Ia mengajak kita untuk datang kepadaNya dalam hidup doa dan harian kita. 

2. Pikullah salib Tuhan: 
"Pikullah kuk yang Kupasang. Kuk bisa berarti beban, yang dalam iman bisa berarti "salib". Kita diajak untuk setia memikul salib, sebuah jalan iman menuju kebangkitan. Hal ini didasari oleh pernyataan iman yang kerap saya daraskan ketika menyambut komuni: "Tuhan bila salib menimpa kami maka hancurlah kami tapi bila Engkau yang datang bersama salib, Engkaulah yang setia memeluk kami." 

3. Belajarlah dari Tuhan: 
"Belajarlah padaKu, karena Aku lemah-lembut dan rendah hati. Ia mengajak kita menjadi "homo studentes", manusi yang terus belajar menjadi muridNya, lewat karya ucapan dan doa kita sehingga Tuhan sungguh lahir dan hidup di "Betlehem" kita masing-masing. 

"Cari bantal di Tarsus - Mari total ikuti Tuhan Yesus." 
Tuhan memberkati dan Bunda mrestui. 
Fiat Lux! (@Romo Jost Kokoh).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar