Ads 468x60px

Rabu 8 Jan 2014

1 Yoh 4:11-18; Mzm 72:1-2.10.12-13; Mark 6:45-52

"Clara et distincta - Jelas dan terpilah-pilah."

Inilah yang dibuat Yesus dan juga menjadi salah satu harapan para narapidana di tahun baru ketika saya mengunjungi penjara Solo bersama crew META FM. Hidup yang jelas dan terpilah-pilah di dalam dan bersama Tuhan, karena adanya usaha menyeimbangkan antara karya dan doa, aksi dan kontemplasi, profetik dan mistik. Lihatlah Yesus: Seharian penuh, Ia berkarya: mengajar, menyembuhkan, mengusir setan dan memberi makan orang yang lapar; setelah itu, Yesus berpisah dan pergi ke bukit untuk ber-"intimitas cum Deo". Ia membuat pemilahan yang jelas dengan menyeimbangkan hidup karya dan doa.


Adapun buah-buah hidup yang jelas dan terpilah-pilah bersama Tuhan, al:

1."Kebersamaan":
Ketika hari malam dan perahu sudah di tengah danau dan etika melihat betapa payahnya para murid mendayung karena angin sakal, maka Yesus datang kepada mereka. Ia selalu hadir dan mengalir bersama dengan pergulatan dan keletihan hidup kita. Tuhan selalu dekat pada kita yang mendekat padaNya lewat doa dan olah rohani kt.

2."Keberanian":
Ketika Yesus mendekati mereka dan berjalan di atas air dan para murid menjadi takut, Yesus berkata: "Aku ini, jangan takut!" Ia mengajak kita untuk berani beriman di tengah badai dan riak kehidupan karena bukankah di tengah kata "taKut" ada huruf "K" yg berarti "Kristus"? Bukankah yang "berat" menjadi "berKat" karena ada "K" (Kristus) di tengah hidup kita?

3."Kedamaian":
Ketika Yesus naik ke perahu mereka, maka angin sakal pun mereda. Sebagaimana Ia meredakan angin sakal di danau Galilea, Tuhan juga memberi kita keteduhan dan kedamaian di tengah badai dalam danau kehidupan kita masing. Ia mendatangkan kedamaian di hati di bumi karena semua gelombang hidup akan tunduk di bawah kuasaNya seperti kata dan mantra para devosan Kerahiman Ilahi: "Yesus Kau Andalanku (3x), Engkau andalanku sepanjang hidupku.".

"Ikan louhan di Pondok Indah - Dalam Tuhan semuanya akan menjadi indah."
Tuhan memberkati dan Bunda merestui. Fiat Lux!
@RomoJostKokoh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar