Ads 468x60px

Senin 6 Jan 2014

1 Yoh 3:22-4:6; Mzm 2:7-8.10-11; Mat 4:12-17.23-25.

"Ubi concordia ibi victoria - Dimana ada keselarasan, disana ada kemenangan."
Inilah yang menjadi harapan banyak orang di tahun baru ini: keselarasan, semacam "harmonisasi kehidupan". Mengacu pada bacaan Injil dan sekaligus awal tahun ajaran baru bagi anak anak sekolah hari ini, Yesus juga mengajak kita untuk mengawali "tahun ajaran baru" 2014 ini dengan hidup selaras bersama Allah:
Kita ikuti jejak banyak orang untuk datang kepadaNya, kita tanggapi undanganNya untuk berubah (bertobat) dan kita jumpai kerahimanNya seraya membawa segala "harapan dan ingatan" untuk diberkati olehNya. Ya, bersama Yesus, kita ikuti, tanggapi dan jumpai kerahimanNya karena percaya bahwa kita dimampukan untuk hidup lebih selaras di tahun baru ini dengan tiga panggilan nyata yg juga dibuatNya, al:


1."Giver": Ia memberikan diri dan waktuNya bagi banyak org secara aktif. Ia berkeliling di seluruh Galilea dan memberitakan injil. Kitapun diajak menjadi "giver"+bukan "taker", kita diajak menjadi "injil yg hidup", orang yg punya belaskasih, bukan yang pilih kasih.

2."Teacher": Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat. Kita juga diajak menjadi guru kehidupan bagi sesama dengan kata dan tindakan nyata kita setiap harinya di setiap rumah kita, entah rumah tangga/rumah kerja kita.

3."Healer": Ia menjadi "tabib", melenyapkan segala penyakit dan kelemahan banyak orang. Dengan "ora et labora", doa dan karya nyata, kitapun diajak ikut membantu menyembuhkan dunia yang terluka oleh pelbagai duka kesombongan dan nafsu keserakahan, oleh pelbagai intrik dan konflik, oleh pelbagai sakit dan situasi yang menjepit sesama.

"Cari baju di Pasar Baru - Mari terus melaju di tahun yg baru."
 Tuhan memberkati dan Bunda mrestui.
Fiat Lux! (@RomoJostKokoh).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar