Ads 468x60px

Mea culpa mea culpa mea maxima culpa

"Mea culpa mea culpa mea maxima culpa - saya berdosa saya berdosa saya sungguh berdosa." Hari ini kita masuk pada jumat pertama dalam bulan dan sekaligus dalam masa prapaskah dengan dua semangat dasar, menciptakan pertobatan dan mengenangkan pembaptisan.

“Sembunyikanlah wajah-Mu terhadap dosaku, hapuskanlah segala kesalahanku! Jadikanlah hatiku tahir, ya Allah, dan perbaharuilah batinku dengan roh yang teguh! Janganlah membuang aku dari hadapan-Mu, dan janganlah mengambil roh-Mu yang kudus dari padaku!” (Mz 51:13-16)    

Yesus, Dalam diriku aku merasa ingin sekali menyenangkan Dikau. Namun, aku juga sekaligus merasa sama sekali tak mampu berbuat itu tanpa terang dan bantuan khususMu, yang dapat aku harapkan hanya dari Engkau. Laksanakanlah kehendakMu dalam diriku bahkan kendati hanya dalam diriku (St.Klaudius de la Colombiere, pembimbing rohani St.Margaretha Maria Alacoque).

Semangat pagi. Selamat berbagi. 

Tuhan memberkati + Bunda merestui.
Fiat Lux! (@RomoJostKokoh).
PIN HIK: 752D878C.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar