Ads 468x60px

Selasa 04 Maret 2014

Pekan Biasa VIII
1 Ptr 1:10-16; Mzm 98:1.2-3ab.3c-4; Mark 10:28-31. 

"Ad astra per aspera-Sampai ke bintang dengan jerih payah." Inilah motto negara bagian Kansas di Amerika Serikat yang juga menjadi salah satu semangat kita sebagai para muridNya. Mengacu pada bacaan injil hari ini, kita mengenangkan perkataan Petrus kepada Yesus, “Kami telah meninggalkan segala sesuatu dan mengikuti Engkau" dan jawaban Yesus: “Barangsiapa meninggalkan rumah, saudara-saudari, ibu ATAU bapa, anak-anak ATAU ladangnya, pada masa ini juga ia akan menerima kembali 100xlipat: rumah, saudara laki-laki, saudara perempuan, ibu, anak-anak DAN ladang, sekalipun disertai berbagai penganiayaan; dan di masa datang ia akan menerima hidup yang kekal."

Berangkat dari hal inilah, kita terus diajak untuk mencapai "bintang"/keselamatan dengan "jerih payah"/perjuangan lewat 3 semangat dasar, antara lain:

1."Emptiness": Pengosongan diri. Kita diajak mempunyai semangat lepas bebas dari pelbagai keterikatan dan kelekatan tak teratur.

2."Wholeness": Keseluruhan diri. Kita diajak untuk sepenuh hati dan seutuhnya memberikan hati dan diri kepada Tuhan, berani meninggalkan yang lain ("tuhan tuhan modern") untuk mendapatkan YANG LAIN (TUHAN yang sejati), hidup yang tidak mendua dan tidak setengah hati dalam mengikutiNya.
3."Holiness": Kesucian. Kita diajak hidup suci dengan selalu menomorsatukan Tuhan di atas pelbagai tuhan-tuhan lainnya. Kita diajak mendahulukan Tuhan daripada semua harta yang kita miliki karena sebenarnya semua harta dunia hanyalah sarana untuk mencapai tujuan hidup kita yang suci yakni untuk memuji dan memuliakanNya.

"Ada bantal ada lahan - Mari total jadi murid Tuhan."

Tuhan memberkati + Bunda merestui.
Fiat Lux! (@RomoJostKokoh).

PIN HIK: 752D878C.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar