Ads 468x60px

Hari Kedua, "NKI - Novena Kerahiman Ilahi"

Sabtu Vigili Paskah, 19-4-2014

MEDITASI KITAB SUCI : Mat 28:1-10
28:1 Setelah hari Sabat lewat, menjelang menying-singnya fajar pada hari pertama minggu itu, pergilah Maria Magdalena dan Maria yang lain, menengok kubur itu. 2 Maka terjadilah gempa bumi yang hebat sebab seorang malaikat Tuhan turun dari langit dan datang ke batu itu dan menggulingkannya lalu duduk di atasnya. 3 Wajahnya bagaikan kilat dan pakaiannya putih bagaikan salju. 4 Dan penjaga-penjaga itu gentar ketakutan dan menjadi seperti orang-orang mati. 5 Akan tetapi malaikat itu berkata kepada perempuan-perempuan itu: "Janganlah kamu takut; sebab aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu. 6 Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya. Mari lihatlah tempat Ia berbaring. 7 Dan segeralah pergi dan katakanlah kepada murid-murid-Nya bahwa Ia telah bangkit dari antara orang mati. Ia mendahului kamu ke Galilea; di sana kamu akan melihat Dia. Sesungguhnya aku telah mengatakannya kepadamu." 8 Mereka segera pergi dari kubur itu, dengan takut dan dengan sukacita yang besar dan berlari cepat-cepat untuk memberi-tahukannya kepada murid-murid Yesus. 9 Tiba-tiba Yesus berjumpa dengan mereka dan berkata: "Salam bagimu." Mereka mendekati-Nya dan memeluk kaki-Nya serta menyembah-Nya. 10 Maka kata Yesus kepada mereka: "Jangan takut. Pergi dan katakanlah kepada saudara-saudara-Ku, supaya mereka pergi ke Galilea, dan di sanalah mereka akan melihat Aku."


SABDA YESUS KEPADA ST. FAUSTINA:

Bagi para imam dan biarawan-biarawati:
“Hari ini, bawalah kepada-Ku jiwa-jiwa para imam dan para biarawan-biarawati, lalu benamkanlah mereka dalam lautan kerahiman-Ku. Yang tak terselami dalamnya. Jiwa-jiwa itu telah menguatkan Aku untuk bertahan dalam sengsara yang pedih. Melalui jiwa-jiwa itu mengalirlah kerahiman-Ku atas segenap manusia” (BCH,#1212)

Marilah kita berdoa : 
P. Yesus yang Maharahim, sumber segala kebaikan. Lipat gandakanlah rahmat-Mu bagi para Imam dan Religius supaya dengan pantas dan dengan hasil yang baik, mereka melaksanakan tugasnya di kebun anggur-Mu. Supaya melalui sabda dan teladan yang baik, mereka dapat menarik semua orang kepada devosi yang pantas kepada Kerahiman Illahi selama-lamanya.

U. Bapa yang kekal, pandanglah dengan mata-Mu yang penuh kerahiman pada para pekerja dalam kebun anggur-Mu, pada jiwa para Imam dan Religius yang menjadi pelaksana cinta kasih khusus dari Putera-Mu Tuhan kami Yesus Kristus. Berilah pada mereka kekuatan berkat-Mu dan terang khusus, supaya mereka dapat memimpin banyak orang ke jalan keselamatan dan supaya mereka dapat menurunkan kerahiman-Mu. Amin.

(dilanjutkan dengan doa Koronka).

NB:
DOA KORONKA
Doa Koronka / Kerahiman diajarkan Tuhan Yesus sendiri pada penampakan tahun 1935 kepada Suster Faustina. Doa ini didaraskan dengan menggunakan Rosario biasa, sebelum dimulai sebaiknya lebih dahulu Doa Utama Kerahiman Ilahi diucapkan : Darah dan Air ........ 3 X dan diakhiri Yesus Raja Kerahiman Ilahi ....... 1 X, dan hendaknya di lakukan pada jam tiga sore.

Diawali Doa Utama :
Darah dan Air, yang telah memancar dari Hati Yesus sebagai sumber Kerahiman bagi kami, Engkaulah Andalanku. (3 X)
Dalam Nama Bapa ...
Bapa Kami ... (1 X)
Salam Maria ... (1 X)
Aku Percaya ... (1 X)

Kemudian pada manik besar (Bapa Kami) didoakan:

Bapa yang kekal, kupersembahkan kepada-Mu, Tubuh dan Darah, Jiwa dan Ke-Allah-an Putera-Mu yang terkasih, Tuhan kami Yesus Kristus, sebagai pendamaian dosa-dosa kami dan dosa seluruh dunia.
Pada setiap sepuluhan manik kecil (Salam Maria) didoakan:
Demi sengsara Yesus yang pedih, tunjukkanlah belaskasih-Mu kepada kami dan seluruh dunia.

Menjelang akhir, mengucapkan:
Allah yang kudus, kudus dan berkuasa, kudus dan kekal, kasihanilah kami dan seluruh dunia. (3 X)

Diakhiri dengan doa utama yang terakhir :
Yesus, Raja Kerahiman Ilahi,
Engkaulah Andalanku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar