Ads 468x60px

Sabtu 31 Mei 2014


Pesta SP Maria mengunjungi Elisabet
Novena Roh Kudus ke-2
Zef 3:14-18a atau Rm 12:9-16b; MT Yes 12:2-3.4bcd.5-6; Luk 1:39-56

"Dios quiere y La Virgen permite - Tuhan memberkati dan Bunda merestui." Inilah sebuah ungkapan devotif khas orang-orang di Amerika Latin yang kerap saya katakan juga di akhir setiap siaran radio saya setiap sabtu pagi. Hal ini terjadi karena saya banyak merasakan bahwa berkat Tuhan dan restu Bunda Maria selalu mewarnai hidup banyak orang setiap harinya di segala penjuru dunia. Adapun di hari terakhir Bulan Maria ini, kita juga mengenangkan kunjungan Bunda Maria kepada Elisabeth. Kita pastinya juga berharap bahwa Bunda Maria berkenan juga datang dan mengunjungi hati kita masing-masing, terlebih hati yang sedang merasa lemah-rentan dan letih. Mengacu pada nama "MARIA", adapun 5 keutamaannya yang bisa kita timba setiap harinya agar hadir di hati kita, antara lain:



1."Mater": Di atas salib, Yesus menyapanya sebagai "Ibu". Dengan kata lain: Ia menjadi "Bunda" yang punya kerahiman (Yoh 19:26-27), hatinya hangat dan bersahabat bagi semua anaknya.

2."Amabilis": Diyakinkan oleh maklumat malaikat (Luk 1:30), ia selalu hadir sebagai pribadi yang berani mencintai, dari Betlehem sampai Yerusalem, dari kandang Natal yang jelata sampai salib Golgota yang penuh dukacita.

3."Regna": Ia menjadi "ratu" yang selalu memberi pedoman untuk mentaati perintah Yesus (Yoh 2:5), tidak banyak bicara tapi kaya makna. Adapun, ia dirayakan sebagai Maria Asumpta setiap 15 Agustus.

4."Immaculata": Ia menjadi pribadi "tak bernoda". Itulah juga yang dikatakannya ketika muncul di Lourdes, hidupnya benar-benar suci karena penuh syukur, dekat dan bersatu dengan Allah (Luk 1:46-47). 5."Admirabilis": Ia mengagumkan krn sll membawa berkat (Luk 1:40)+sukacita (Luk 1:44). Hal ini menjadi lebih jelas ketika ia berkata "ecce ancilla Domini" (Luk 1:38). Bagaimana dengan kita?

"Burung tekukur di Taman Ria -Kita bersyukur punya Bunda Maria."

Tuhan memberkati + Bunda merestui.
Fiat Lux! (@RomoJostKokoh)

PIN HIK: 752D878C.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar