Ads 468x60px

Memberi Adalah Keajaiban


Seorang gadis suatu sore sedang berjalan-jalan sambil memikirkan karirnya karena ia baru saja di-PHK. Ia menemukan seorang pengemis cacat yang kelaparan. Karena gadis itu tak punya makanan, ia memberikan seluruh uang di dompetnya dan menyuruh orang itu membeli makanan. Gadis itu berpikir aku tak butuh uang sore itu. 

Beberapa saat kemudian ia ketemu seorang wanita tua yang kedinginan tertatih-tatih. Gadis itu membuka mantel dan jaketnya dan memberikannya pada wanita tua itu. Ia pikir wanita tua itu lebih membutuhkan dan lagipula ia bilang dalam hati, ‘rumahku dekat saja’. 

Menjelang malam ia ketemu seorang ibu yang menggendong anaknya dan mereka hampir tanpa pakaian. Gadis itu pikir ini toh sudah malam, dan suasana sepi. Maka ia buka seluruh bajunya dan memberikannya pada ibu dan anaknya itu. Dengan hampir telanjang ia pulang mengendap-endap di kegelapan malam. Tiba-tiba ia sebuah mobil lewat dan melihatnya. Seseorang wanita turun dari mobil dan menolongnya. Setelah saling ceritera, si penolong itu kemudian menawarkan pekerjaan sebagai General Manager di suatu perusahaan besar dengan gaji besar.

Manusia hanya bisa menjadi kaya apabila ia memberi. 
Hanya dengan memberikan diri sendiri pada orang lain, kita sungguh-sungguh hidup dan kaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar