Ads 468x60px

Sabtu 03 Januari 2015

Nama Yesus Yang Tersuci, 
1 Yoh. 2:29-3:6; Mzm. 98:1,3cd-4,5-6;  Yoh. 1:29-34

"Agnus Dei- Anak Domba Allah!"
Inilah kesaksian Yohanes tentang Yesus:"Lihatlah Anak Domba Allah. Aku telah melihat Roh turun dari langit seperti merpati, dan Ia tinggal di atasNya." Bersama dengan pembukaan Tahun Hidup Bakti di Gereja Katedral hari ini, mengacu pada karakter "domba" (Damai OMongannya Bersama Allah), adapun 3 ajakan iman yang bisa kita buat supaya semakin hidup dan berbakti kepadaNya, al:


1.Kesucian:
Lihatlah bulu domba yang putih, menyiratkan kesucian yang tulus-lurus+kudus, bukan?
Yesus ajak kita hadirkan kesucian setiap harinya.

2.Kedamaian:
Seperti merpati, domba adalah jenis hewan yang tidak pernah/jarang sekali berkelahi.
Mereka selalu rukun dan berpadu. Disinilah, kita juga diajak membawa kedamaian dengan sesama dan semesta, lewat karya, ucapan+doa kita.

3.Kebersamaan:
Domba selalu ada dalam rombongan. Mereka merumput bersama, berjalan dan berkumpul bersama.  Inilah ajakan iman gerejani, bersatu dalam kebersamaan dan bersama dalam kesatuan. Iman bukan hanya memiliki dimensi personal tapi juga sosial dengan semua orang yang ada di sekitar kita.

Pastinya, sejak kita dibaptis dan ketika kita mendapat sakramen sakramen suci, sebenarnya kita juga telah menerima anugerah Roh Kudus seperti yang dimiliki Yesus sang Anak Domba Allah, yakni: "ruah-angin yang menyembuhkan, parakleitos-penghibur yang menguatkan dan spiritus-api yang menghangatkan".

Meskipun demikian, tidak semua di antara kita dapat mengenali karya dan bimbingan Roh Kudus serta mampu bekerja sama dengan-Nya setiap saat. Itulah sebabnya kita terus diajak untuk selalu "melihat" kepadaNya dalam doa dan karya harian kita.

"Dari Tarsus ke Sukabumi-
Tuhan Yesus berkatilah kami."

Salam HIKers,


Tuhan memberkati & Bunda merestui
Fiat lux!@RmJostKokoh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar