Ads 468x60px

Jumat 13 November 2015


Pekan Biasa XXXII
Keb. 13:1-9; Mzm. 19:2-3,4-5; Luk. 17:26-37

"Ad multos annos - Selamat panjang umur"
Inilah salah satu "tanda" atau bentuk ungkapan syukur yang kita terima ketika merayakan HUT.Hari inipun, kita diajak dan dipanggil untuk bersyukur karna pelbagai tanda yang Allah berikan dalam lika-liku hidup kita lewat sesama dan semesta.

Adapun gelar "S3" yang mesti kita miliki untuk bisa semakin "panjang umur", yakni peka terhadap tanda2 yang diberikanNya sekaligus bisa menjadi "tanda" yang hidup, "Tempat Aku Nampakkan Damainya Allah", antara lain:

1.Setia.
"Barangsiapa berusaha memelihara nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya, dan barangsiapa kehilangan nyawanya, ia akan menyelamatkannya." Ya, mereka yang menolak Allah dan tidak mau percaya pada Putra-Nya, Yesus Kristus akan binasa di akhir zaman. Sebaliknya yang percaya pada-Nya akan mendapat karunia sukacita dan kebahagiaan dalam kerajaan-Nya. Dkl: Kita diajak meyakini bahwa kesetiaan itu membuat kita bisa "memiliki" Tuhan setiap harinya karna 'setia' sendiri sebenarnya bisa berarti: "SElalu Taat dan Ingat Allah"

2.Sukacita.
Bersama pemazmur, kita diajak untuk hidup bersukacita karna bisa dekat dengan rumah Tuhan menghidupi setiap hukum Tuhan. 
Inilah sebuah dasar orang beriman, tetap bersukacita ketika hidup menjadi gerah dan tidak selamanya cerah, ketika hati menjadi gelap dan terlelap.

3.Siaga.
Kita diajak untuk bersiap-sedia ketika Tuhan datang, dalam bahasa bait pengantar injil: "angkatlah wajahmu."
Jelasnya, kita tidak boleh lalai dan menghabiskan waktu hidup kita dengan hal2 yang buruk karna waktu terus berjalan, tempus fugit-"waktu itu terbang", dan Tuhan pasti akan datang, hanya saja kita tak tahu kapan Dia akan datang.

"Dari Tangerang ke Teluk Naga - Jadilah orang yang selalu siap siaga."

Salam HIKers,
Tuhan memberkati & Bunda merestui
Fiat Lux!@RmJostKokoh
Pin HIK: 7EDF44CE/ 54E255C0.



NB: 

1. SKI - Sekolah Kerahiman Ilahi
@ Gereja Sefanus Cilandak Jakarta Selatan, 
Sabtu 21 Nov, 13.00 - 17.00 
Dilanjutkan dengan misa konselebrasi di Gereja Stefanus Cilandak.
Ada pembagian ratusan "Kaplet Rosario Kerahiman Ilahi" dan "Stiker Logo Tahun Kerahiman Ilahi" beserta "Naskah Doa Kerahiman Ilahi dari Paus Fransiskus plus tata cara berdoa Koronka dan Doa Jam Kerahiman Ilahi" (gratis).

2. SKI - MOM : "Mary Our Mother"
Perbincangan tentang Bunda Maria dan Kerahiman Ilahi.
Minggu, 22 Nov, 10.00 - 14.00
@ Campus St Mary, Jl KH Hasyim Ashari No: 54 Jakarta.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar