Ads 468x60px

Konsekrasi kepada Yesus Kristus, Inkarnasi Kebijaksanaan melalui, Perawan Terberkati Maria

TOTUS TUUS:
Aku seluruhnya milikMu dan semua yang aku miliki adalah milikMu,
O Yesus-ku yang manis melalui Maria, ibuMU yang Kudus.”
==========
Konsekrasi kepada Yesus Kristus, Inkarnasi Kebijaksanaan melalui, Perawan Terberkati Maria
O Kebijaksanaan abadi dan inkarnasi! O Yesus yang termanis dan yang paling disembah! Sungguh Allah dan sungguh manusia, Putra Tunggal Bapa Kekal dan dari Maria, selalu perawan! Aku menyembahMu sungguh-sungguh di dada dan kebesaran-kebesaran BapaMu selama keabadian; dan Aku menyembahMu juga di dada Perawan Maria, BundaMu yang paling layak, di dalam waktu InkarnasiMu.
Aku mengucap syukur padaMu sebab Engkau telah mengosongkan diriMu sendiri, mengambil rupa seorang budak untuk menyelamatkanku dari perbudakan iblis yang kejam. Aku memuji dan memuliakan Dikau sebab Dikau telah dengan senang memberikan DiriMu sendiri kepada Maria, BundaMu yang Kudus, di dalam semuanya, untuk menjadikan diriku budakMu yang setia melalui bunda.
Namun, sayang! Aku telah tidak bersyukur dan tidak setia, aku tidak menepati janji-janji yang kubuat dengan sungguh-sungguh kepadaMu di dalam Baptisanku; aku telah mengabaikan kewajiban-kewajibanku; aku tidak layak disebut sebagai anakMu, juga bahkan tidak layak sebagai budakMu; dan sebagaimana tidak ada padaku yang tidak menyebabkan kemarahanMu dan penolakanMu, aku tidak berani datang sendiri ke hadapanMu yang Maha Kudus dan Keagungan Agustus.
Dan karena inilah aku memohon perantaraan BundaMu yang terkudus, yang telah Engkau berikan padaku sebagai perantara denganMu. Melalui bunda-lah aku berharap dapat menyesal, pengampunan dosa-dosaku dan memperoleh dan mempertahankan kebijaksanaan.
Salam, kemudian, O Maria yang dikandung tanpa noda, tabernakel yang hidup di dalam Ke-Ilahian, dimana Kebijaksanaan Abadi bersedia disembunyikan dan disembah oleh para malaikat dan manusia! Salam, O Ratu Surga dan bumi, kepada semua yang dikuasainya yang ada di bawah kekuasaan Tuhan. Salam, O sungguh perlindungan para pendosa, yang belaskasihnya tidak pernah mengecewakan siapapun. Dengarlah hasrat-hasrat yang aku miliki akan Kebijaksanaan Ilhi; dan untuk akhir itu, menerima janji-janji dan persembahan-persembahan di dalam kerendahanku, yang kubawa bagimu.
Aku; (cantumkan namamu), pendosa tak setia, hari ini memperbaharui dan memperbaiki di dalam tangan-tanganmu, janji-janji Baptisku; aku menolak Setan selamanya, usaha-usaha dan karya-karyanya; dan aku memberikan seutuhnya diriku kepada Yesus Kristus, Kebijaksanaan Inkarnasi, untuk memikul salibku seperti Dia di dalam seluruh hari-hari kehidupanku, dan untuk semakin setia kepadaNya dibandingkan sebelumnya. Di hadapan semua penghuni surgawi aku memilih engkau sebagai Ibuku dan junjunganku.
Aku persembahkan dan konsekrasikan kepadamu, sebagai budakmu, tubuh dan jiwaku, kebaikan-kebaikanku, baik dari dalam maupun luar, dan bahkan kebajikan dari semua tindakan-tindakanku, di masa lalu, sekarang dan di masa depan; memberikan padamu seutuhnya dan hak sepenuhnya untuk membuang aku dan semua yang kumiliki bagimu, tanpa pengecualian, sesuai dengan kesenanganmu, bagi kemuliaan Tuhan yang semakin besar di dalam waktu dan keabadian.
Terimalah, O Perawan yang mulia, persembahan kecil akan perbudakan diriku, di dalam menghormati dan di dalam persatuan, dimana Kebijaksanaan Abadi merendahkan diri pada keibuanmu, di dalam penghormatan kepada kekuasaan akan para pendosa celaka yang dimiliki oleh Kebijaksanaan Abadi dan bunda, dan di dalam ucap syukur akan hak-hak istimewa yang telah diberikan oleh TriTunggal Maha Kudus kepadamu. Aku nyatakan bahwa aku ingin, seterusnya, sebagai budak sejatimu, untuk memberikan hormat padamu dan mematuhimu di dalam segala hal.
O Bunda yang kukagumi, bawalah aku kepada anakMu sebagai budak abadiNya, sehingga sebagaimana Ia telah menebusku olehmu, olehmu IA akan menerima aku! O Bunda belas kasih, berikan padaku rahmat untuk mendapatkan Kebijaksanaan Tuhan yang sejati; dan untuk akhir tujuan itu terimalah aku di antara mereka yang paling kau cintai dan paling kau ajari, yang paling kau pimpin, pelihara dan lindungi sebagai anak-anakmu dan sebagai budakmu.
O Perawan setia, buatlah aku di dalam segala hal menjadi begitu sempurna sebagai seorang pengikut, peneladan dan budak akan Kebijaksanaan Inkarnasi, Yesus Kristus anakmu, sehingga aku boleh memperoleh dengan perantaraanmu dan dengan teladanmu, kepenuhan akan waktuNya di bumi dan akan kemuliaanNya di Surga. Amin.
-----------------------
Tandatangan & namamu..
--------------------
Tanggal:......
Catatan: Anda sekarang dapat mulai memakai sebuah skapulir sebagai tanda konsekrasimu. Itulah tanda seragam Bunda Kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar