Ads 468x60px

Rabu 29 Mei 2013

Pekan Paskah VIII
Sir 36:1.4-5a.10-17; Mrk 10:32-45

"Veni Vidi Vici - Aku datang aku lihat aku menang." Inilah slh satu semangat org Romawi utk sll brjuang mjd pemenang yang pada awalnya berasal dari perkataan Julius Caesar, jenderal dan konsul Romawi pada tahun 47 SM. Julius Caesar sendirinmenggunakan kalimat ini dalam pesannya kepada senat Romawi menggambarkan kemenangannya atas Pharnaces II dari Pontus dalam pertempuran Zela. Sebenarnya setiap org beriman juga diajak u/mjd pemenang dlm ujian kehidupan dg sbuah jalan, yakni "pelayanan". 
Adapun 3 ciri jln playanan yg ditawarkanNya hari ini, al: 

1. "Serviam Dei-Pelayan Tuhan": 
Barangsiapa ingin mjd besar-hendaklah ia mjd pelayan diantaramu." Inilah smangat "serviam-aku melayani" mulai dari lingkup terdekat, smata-mata demi kemuliaan Tuhan, soli Deo gloria. 

2. "Servorum Dei-Hamba Tuhan": 
"Barangsiapa ingin mjd terkemuka hendaklah ia mjd hamba." Inilah semangat "servus servorum-hamba dari sgala hamba", spy nama Tuhan smakin dimuliakan-Ad maiorem Dei gloriam." 

3. "Agnus Dei-Anak Domba Tuhan" :
"Aku dtg memberikan nyawa sbg tebusan bg byk org." Ia dtg sbg "anakdomba Allah", yg tidak hanya basa-basi memberi nasehat tp spenuh hati mengorbankan diri sampai akhir hayat: siap dipecah+dibagi-bagi u/kselamatan sesama. Hdpnya dikorbankan bg kemuliaan Tuhan+kselamatan sesama scr utuh-penuh+menyeluruh. 

"Bang Iyan di pinggir taman - jadilah pelayan+plaku firman." 
Tuhan berkati+Bunda mrestui. 
Fiat Lux!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar