Ads 468x60px

Rabu 22 Januari 2014

1 Sam 17:32-33.37.40-51; Mzm 144:1b.2.9-10; Mark 3:1-6.


"Venite O Rex Pace-Datanglah Ya Raja Damai". Inilah tema Natal yang kembali saya sampaikan pd kotbah Natal Raya Umat Kristiani Sragen bersama Bupati beserta jajarannya di GOR Diponegoro hari ini dengan Lisa A Riyanto sebagai bintang tamunya. Adapun Yesus datang sebagai Raja Damai, dengan menyembuhkan yang sakit dan menguatkan yang lemah. Hal ini berbanding terbalik dengan orang Farisi yang suka menilai dan mencari-cari kesalahan orang lain serta bersekongkol dalam suatu hal buruk. Adapun dua kalimat Raja Damai yang bisa kita petik pada bacaan hari ini, antara lain:

1."Ulurkan tanganmu": Inilah kalimat Yesus kepada seorang yang mati sebelah tangannya. Indahnya, ketika orang sakit ini mengulurkan tangannya, ia menjadi sembuh. Kitapun diajak untuk mau mengulurkan tangan kita kepada Tuhan untuk semakin beriman dan mengulurkan tangan kita kepada sesama untuk berbagi.

2.”Manakah yang dibolehkan pada hari Sabat, berbuat baik/berbuat jahat? Menyelamatkan nyawa org/membunuh orang?”: Ia mengajak kita untuk selalu berbuat baik, setiap hari dimanapun  dan kapanpun, terlebih bagi sesama yang kecil/miskin dan tersingkirkan. BagiNya, semua hari adalah baik, tidak ada hari buruk maka setiap hari adalah hari untuk berbuat kebaikan, tidak ada hari libur untuk berbuat baik. Bagaimana dengan kita?

"Makan ikan di Kalisari-Berbuatlah kebaikan setiap hari."

Tuhan memberkati + Bunda merestui.
Fiat Lux! (@RomoJostKokoh).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar