Ads 468x60px

Kamis 23 Januari 2014

Pekan Biasa II1 
Sam 18:6-9; 19:1-7; Mzm 56:2-3.9-10a.10b-13; Mark 3:7-12."


Asperges me-Percikilah aku." Inilah harapan panitia "YOS"-"Yayasan Oikumene Surakarta" dalam Perayaan Natal dan Peluncuran Buku saya berjudul "FX" (Walikota Solo) hari ini, supaya Tuhan selalu setia memercikkan air rahmat buat setiap rencana dan acara mereka. Inilah juga yang diharapkan banyak orang ketika Yesus menyingkir ke Danau Galilea bersama murid-muridNya Banyak orang dari Galilea, Yudea, Yerusalem, Idumea, seberang Yordan, dan dari Tirus serta Sidon. Adapun tiga hal yang mereka lakukan, antara lain:


1."Mendengar segala yg dilakukanNya: Mrk selalu berhasrat untuk mendengarkan warta dan sabda ilahi lewat diri Yesus. De facto, bukankah kita lebih mudah besar mulut dibanding lebar telinga, bukankah kita lebih mudah sibuk berbicara daripada mendengarkan? Disinilah lewat misa dan aneka sakramentali Gereja, kita diajak untuk terus mendengarkan ajaran Gereja dari Magisterium dan para gembala kita dengan sikap yang terbuka.

2."Datang kepadaNya": Mereka datang kepada Yesus, mereka ingin semakin mengenali dan mengalami apa yang mereka dengarkan selama ini. Dengan doa pribadi, devosi-adorasi an olah rohani, kita diajak untuk selalu datang kepadaNya di tengah pelbagai kesibukan, supaya bisa semakin mengenali dan mengalami Tuhan secara pribadi.

3."Mengikuti Dia": Setelah mendengarkan dan mendatangiNya, kita diajak untuk urut mengikutiNya dengan karya-karya baik kita. Kita diajak ada bersamaNya, berjalan bersamaNya mengikuti segala jalan kasih yang dilewatiNya juga.

"Ikan louhan di Kota Batu - Dalam Tuhan kita semakin bersekutu."

Tuhan memberkati + Bunda merestui.
Fiat Lux! (@RomoJostKokoh).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar