Ads 468x60px

Jumat 24 Januari 2014

Pw. St. Fransiskus de Sales.
1 Sam 24:3-21; Mzm 57:2.3-4.6.11; Mark 3:13-19.

"Scribo ergo sum-Aku menulis maka aku ada" Inilah salah satu hal yang bisa kita kenangkan bersama dengan peringatan St Fransiskus Sales, pelindung para penulis dan wartawan sedunia. Ya, bersama dengan tulisan St. Markus bahwa Yesus naik ke atas bukit dan memilih 12 murid intinya, adapun 3 tulisan dasar yang bisa kita maknai, antara lain:

1."Ia memanggil orang-orang yang dikehendakiNya": Ia mempunyai hak prerogratif untuk memilih orang yang dikehendakiNya. Hal ini berarti kita juga diajak untuk rendah hati mengikuti jalan dan kehendakNya, bukan kehendak kita sendiri karena Dia sendirilah yang memilih kita: "Fiat voluntas tua-Jadilah kehendakMu!".

2."Mereka pun datang kepadaNya":  Kita yang telah dipanggil dan dipilihNya, diajak untuk rajindan selalu setia datang kepadaNya dengan doa dan karya nyata kita. Dengan kata lain: Sapaan ilahi membutuhkan tanggapan imani kita secara insani, yah kita diajak untuk memperjuangkan suatu "intimitas cum Deo", keakraban dengan Tuhan sendiri..

3."Ia menetapkan 12 org untuk menyertai Dia, untuk memberitakan Injil dan untuk menerima kuasa mengusir setan": Hari ini, kebetulan saya diminta untuk memberikan kaderisasi buat anak-anak perwakilan SMA dan SMK Katolik se-Surakarta supaya mereka juga siap diutus dan menjadi mitra muda Gereja yang siap sedia untuk memberitakan injil/kegembiraan dan mengusir "setan setan modern, seperti pornografi-narkoba dan pelbagai kenakalan remaja. Nah, dengan berkatNya yang telah kita terima, kita semua pastinya juga diutus untuk pergi mewartakan-menyembukan dan membebaskan, "memuliakan Allah dan mengangkat manusia." Ite missa est-Pergilah kamu diutus!"

"Cari sikat di Surakarta-Jadilah berkat dengan sepenuh cinta"

Tuhan memberkati + Bunda merestui.
Fiat Lux! (@RomoJostKokoh).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar