Ads 468x60px

Sabtu 4 Jan 2014

Pekan Biasa Masa Natal
1 Yoh 3:7-10; Mzm 98:1.7-8.9; Yoh 1:35-42. 

"Manete in Me - Tinggallah dalam AKU!" Inilah harapan Yesus yang juga menjadi semangat dasar para suster PIJ (Sang Timur) dan pesan pokok bacaan hari ini yang juga merupakan hari "Sabtu Imam". Adapun pada hari ini, Yesus "Sang Imam Agung" memanggil kedua murid untuk tinggal bersamaNya: “Marilah dan kamu akan melihatnya.” Sebenarnya, kita juga diajak untuk selalu pergi dan tinggal bersamaNya ("live-in") dengan 3 indikasi dasar, al: 


1."Mengenali"-Nya: Seperti Yohanes Pembaptis dan para murid yang mengenali Yesus, kita juga diajak pertama-tama untuk peka mengenali wajah dan kehadiranNya dengan mengikuti dan mencintai apa yang menjadi jalan dan pilihan hidupNya di tengah pergulatan dan rutinitas harian kita. 

2."Mengalami"-Nya: Mereka mengalami Yesus secara pribadi ketika Yesus yang mereka ikuti menoleh ke belakang dan berkata kepada mereka: “Apakah yang kamu cari?” Bukankah Yesus juga kerap menoleh dan memandang kita? Ia melihat dan menyapa kita. Ia hadir dan mengalir supaya kita benar-benar mengalami bahwa Ia selalu menjadi "Immanuel", ada bersama kita di tengah segala suka duka dan gulat geliat hidup sebagai teman seperjalanan.

3."Mencintai"-Nya: Seperti Yohanes yang mengantar para muridnya kepada Yesus dan seperti Andreas yang mengantar Petrus (saudaranya) kepada Yesus, kita juga diajak selalu mencintaiNya dengan membawa semakin banyak orang (terlebih keluarga kita) untuk selalu menjumpai dan tinggal bersama dengan Yesus. Hal ini didasari sebuah "belief", keyakinan mendasar bahwa Allah telah lebih dahulu mencintai kita dan kita diajak utk semakin mencintaiNya dan membagikan cintaNya kepada sesama kita dengan penuh rasa syukur. 

"Ada Toyota ada Xenia - Gemakan cinta bagi seluruh dunia."
 Tuhan memberkati dan Bunda merestui.

Fiat Lux! (@RomoJostKokoh).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar