Ads 468x60px

" 3S " - Tiga Cara Kepemimpinan Yesus

1. Servant ( Hamba).
Tiga ciri pokoknya: Melayani, Mendukung, Memberdayakan (Service, Support and Empowerment) 

Penjabarannya: 
Mendengarkan, Empathy, Healing ( penyembuhan), Persuasi, Komitment kepada pelayanan, Komitmen pada pertumbuhan manusia, Membangun komunitas, Mendengarkan dulu sampai tahu situasinya, Kembangkan intuisi dan kemampuan untuk “melihat yang tak terlihat” ( unforeseeable), Pimpin dengan persuasi, Mengkonsep dan mengajak untuk melihat kemungkinan2 perbaikan, Memberdayakan dengan menunjukkan peluang2 dan alternatif bagi yang dilayani.


2. Shepherd (Gembala). 
Tiga ciri pokoknya: Peduli, Berani dan Teladan (Caring , Courage and Guidance)

Penjabarannya: 
Gembala mengenal dombanya (memanggil nama), Selalu hadir,siap sedia dan bisa didekati bila dibutuhkan, Siap memimpin di depan. Domba-domba mengikuti dia, Siap mati membela domba. Berani ambil resiko untuk melindungi dari bahaya, Gembala memandu dan mengarahkan, Siap mencari domba yang hilang, Memiliki semangat berkorban, Tuhanlah Gembalaku, tak kan kekurangan aku (Mzm.23), People don’t care how much you know until they know how much you care (JC.Maxwell), If you are not shepherds, you are wolves (David L.Dotlich)



3. Steward (Minister).
Tiga ciri pokoknya: Mampu dipercaya, Bertanggungjawab, Mampu digugat (Trustworthy , Responsible, and Accountable.)

Penjabarannya: 
Orang kepercayaan : dapat dipercaya , jujur dan transparan. Bertanggungjawab : Tuan sedang pergi maka semua kebutuhan harus dicukupi sampai tuannya kembali. 
Bertanggung gugat : Mereka yang diberi banyak akan diminta banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar