Ads 468x60px

Senin 03 Februari 2014

Hari Biasa Pekan IV
Peringatan St. Blasius, Uskup & Martir.
2 Sam 15:13-14.30; 16:5-13a; Mzm 3:2-3.4-5.6-7; Mark 5:1-20.

"Lux veritatis-Cahaya kebenaran!" Inilah salah satu gelar yang bisa diberikan kepada Yesus karena kehadirannya selalu menjadi terang kebenaran di tengah kegelapan dan pergulatan dunia ini. Sebenarnya, kita juga diajak menjadi terang kebenaran dengan 3 pilar dasar, antara lain:

1."Competent": Yesus hadir sebagai orang yang berkompeten, yang kuat dan cakap. Dengan kuasa dan dayaNya, semua roh jahat pun takut dan tunduk padaNya, bahkan ketika berjumpa, mereka takluk dan ikut menyembahNya.

2."Caring": Ia menjadi orang yang penuh "care", perHATIan terhadap yang lain. Dengan kuasa ilahiNya, ia selalu berpeduli dan berbelarasa terhadap orang lain, terlebih yang kecil dan menderita. Ia menjadi orang yang kuat dan hebat tapi tetap hangat dan bersahabat, mencintai orang kecil dengan sepenuh dan setulus hati. Adapun hari ini, Ia menyembuhkan orang yang sudah lama kerasukan setan dengan memindahkan roh jahat tersebut ke dalam ribuan babi yang ada di situ. BagiNya: 1 orang jauh lebih berharga daripada 2000 ekor babi. Bayangkan: Di Roma, harga 1 kg daging babi adalah 5 euro (75 ribu). Kalau seekor babi beratnya mencapai 1 kwintal berarti seharga 7,5 juta. Nah, 2000 babi berarti sekitar 15 milyard. Di tengah dunia yang cuek dan tidak "care" pada orang lain, Yesus justru hadir untuk tetap memperHATIkan keselamatan jiwa orang lain karena setiap pribadi adl sgt berharga di mataNya.

3."Credible": Ia menjadi orang yang terpercaya karena apa yang dikatakannya juga dinyatakannya. Ia tidak "omong doang" ("NATO"-No Action Talk Only) tapi benar menjadi orang yang konsisten dan berkomitmen. Yang pasti, seperti Yesus yang mengajak orang yang tadinya kerasukan itu untuk pergi memberitakan karya baik Tuhan, kita juga diajak untuk pulang ke rumah dan memberitakan tentang karya kebaikan Tuhan dengan lebih terpercaya karena apa yang kita wartakan juga turut kita laksanakan dalam hidup harian.

"Cari usus cari bakmie - Tuhan Yesus bebaskanlah kami!"

Tuhan memberkati + Bunda merestui.
Fiat Lux! (@RomoJostKokoh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar