Ads 468x60px

Doa Koronka


"KORONKA" adalah doa devosi yang repetisi (diulang-ulang) seperti doa rosario, yang diberikan oleh Yesus lewat St. Faustina untuk mendapatkan rahmat dan belaskasih/pengampunanNYA lewat devosi Kerahiman Ilahi. Devosi Kerahiman Ilahi inipun sah dan diresmikan oleh Gereja lewat ensiklik "Dives in Misericordia", bahkan diperluas oleh Paus Yohanes Paulus II yang rencananya pada Minggu Kerahiman Ilahi tahun 2014 ini akan dikanonisasi sebagai santo di Gereja St. Petrus Vatican. Doa KORONKA ini sendiri bisa didoakan dengan menggunakan rosario biasa dan waktunya bisa kapan saja, terlebih pada jam 15.00 untuk mengenangkan sengsara dan wafatNYA.

Inilah rangkaian sederhana doa KORONKA: Pertama-tama kita mengucapkan satu Bapa Kami, satu Salam Maria dan satu Aku Percaya, kemudian: pada manik-manik “Bapa kami” hendaknya kita berdoa: "Bapa yang kekal, kupersembahkan kepada-Mu Tubuh dan Darah Jiwa dan Ke-Allah-an PutraMu yang terkasih, Tuhan kami Yesus Kristus, sebagai pendamaian dosa-dosa kami dan dosa seluruh dunia."  

Pada manik-manik “Salam Maria” hendaknya kita berdoa: "Demi sengsara Yesus yang pedih, tunjukkanlah belas kasih-Mu kepada kami dan seluruh dunia."

Dan, sebagai penutup hendaknya kita mendaraskan tiga kali doa berikut: "Allah yang Kudus, Kudus dan berkuasa, Kudus dan kekal, kasihanilah kami dan seluruh dunia.” Selamat berdoa koronka.
Salam Kerahiman: "A": Ask for HIS mercy/Minta belaskasihanNYA. "B": Be Mercyful/Jadilah orang yang berbelaskasihan), "C": Completely trust/Percayalah penuh kepadaNYA.

Tuhan memberkati + Bunda merestui.
Fiat Lux! @RomoJostKokoh

(JKKI, Jaringan Kerasulan Kerahiman Ilahi - Surakarta)
PIN HIK: 752D878C

Tidak ada komentar:

Posting Komentar