Ads 468x60px

Ave crux spes unica

"Ave crux spes unica-Salam ya Salib satu satunya harapan kami! 
Doa di depan Salib adalah doa pertama yang disusun oleh St.Fransiskus Asisi. Tanggal penyusunannya diperkirakan sekitar tahun 1205 dan 1206, pada waktu Fransiskus masih mencari-cari tahu mengenai panggilannya dan berjuang melawan berbagai godaan dan keragu-raguan. Doa ini dinamakan juga “doa pertobatan Fransiskus”, namun hal itu tidak berarti bahwa doa tersebut disusun pada saat pertobatannya. Orang kudus ini telah menghaturkan doa-doa dengan cara yang sama sebelum dia menyusunnya seperti kita kenal sekarang:  


Italia:  "Altissimo glorioso Dio ,illumina le tenebre de lo core mio et dammi fede retta, speranza certa e carita perfectasenno e congnoscemento,Signore, che faccialo tuo santo e verace comandamento. Amen."  

Inggris: "Most High, glorious God, enlighten the darkness of my heart and give me true faith, certain hope, and perfect charity, sense and knowledge, Lord, that I may carry out Your holy and true command. Amen." 

Indonesia: "Allah yang mahatinggi dan penuh kemuliaan, terangilah kegelapan hatiku dan berilah aku iman yang benar, pengharapan yang teguh, dan kasih yang sempurna.Berikanlah aku, ya Tuhan, perasaan yang peka dan budi yang cerah, agar aku mampu melaksanakan perintah-Mu yang kudus dan takkan menyesatkan. Amin." 

"Pax et Bonum".
Semangat pagi. Selamat berbagi.
Tuhan memberkati + Bunda merestui.
Fiat Lux! (@RomoJostKokoh).
PIN HIK:  752D878C.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar