Ads 468x60px

Kamis 06 Maret 2014

Ul 30:15-20; Mzm 1:1-2.3.4.6; Luk 9:22-25. 

"Optio fundamentalis - Pilihan mendasar!" Yesus mengajak kita untuk menjadi murid yang total dengan pilihan yang mendasar yakni menjadi orang beriman dengan pola "sangkuli", SANGkal diri - piKUL salib - Ikuti Tuhan. Meskipun de facto banyak pilihan yang real kita hadapi: kehidupan/kematian, keberuntungan/kecelakaan, berkat/kutuk, Tuhan selalu menghendaki agar kita memilih kehidupan-keberuntungan dan berkat dengan tiga pilihan dasar yang bs kita buat, antara lain:

1."Mengasihi Tuhan": Yesus mengajak kita untuk "total", berani mendahulukan Tuhan di atas segala sesuatu. Dalam bahasa Yesus: "Barangsiapa mau menyelamatkan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya tapi barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku ia akan menyelamatkannya!" 

2."Mendengarkan suara Tuhan": Kita diajak untuk"terbuka" akan sapaan dan jamahanNya, terbuka pikirannya (headset), karya/kerjanya (hand set) dan hatinya (heart set) akan segala nilai kasih kebaikan yang ditawarkan Tuhan dalam pelbagai kesibukan harian kita.

3."Melaksanakan kehendak Tuhan": Kita diajak untuk hidup "taat", kata dan tindakannya selalu menurut jalan serta kehendakNya, setia ada di belakangnya dan berjalan dalam berkatNya. Sebuah pesan Yesus: "Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia tetapi ia membinasakan atau merugikan dirinya sendiri", patutlah kita renungkan. 

"Cari baju untuk rapat senatus - Mari maju bersama Kristus".

Tuhan memberkati + Bunda merestui.
Fiat Lux! (@RomoJostKokoh).
PIN HIK: 752D878C. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar