Ads 468x60px

Senin 31 Maret 2014

Yes 65:17-21; Mzm 30:2.4.5-6.11-12a.13b; Yoh 4:43-54.           

"Fides et veritas - Iman dan kebenaran." Inilah dua hal yang selalu diwartakan Yesus yang juga tampak dalam bacaan injil hari ini ketika Yesus berkata kepada pegawai istana yang anaknya sedang sakit keras: "Pergilah, anakmu hidup!" Bersama teladan pegawai istana, kitapun diajak memiliki iman an kebenaran dengan 3 langkah nyata, antara lain:


1."MenjumpaiNya": Ia pergi mencari Yesus. Ia berjuang untuk bisa menemui Yesus, menempuh perjalanan yang panjang karena ia yakin dimana ada kemauan disitu ada jalan.

2."MengimaniNya": Ketika bertemu dengan Yesus, pegawai istana itu percaya sepenuh hati akan semua perkataan Yesus. Ia secara total mendengarkan dan sekaligus melaksanakan apa yang dikatakan Yesus.

3."MengalamiNya": Ketika ia masih di tengah jalan, hamba-hambanya datang kepadanya dengan kabar bahwa anaknya hidup. Ia bertanya kepada mereka pukul berapa anak itu mulai sembuh. Jawab mereka, "Kemarin siang pukul satu demamnya hilang." Maka, ia teringat bahwa pada saat itulah Yesus berkata kepadanya, "Anakmu hidup." Dengan kata lain: ia mengalami Allah secara pribadi sehingga ia dan seluruh keluarganya menjadi percaya. 

"Dari Rawabuaya sampai Kintamani -Aku percaya dan aku selalu mengimani."

Tuhan memberkati + Bunda merestui. 

Fiat Lux! (@RomoJostKokoh).
PIN HIK: 752D878C.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar