Ads 468x60px

SOP: Simple, Optimist dan Positive Thinking.


Ada sebuah menu dasar sederhana yang selalu bisa disantap setiap hari, yakni: SOP. Simple, Optimist dan Positive Thinking. Tapi kadang, kita enggan untuk menyajikan dan menerapkannya dalam keseharian hidup. Ada sebuah ilustrasi sederhana: 


Seseorang naik Harley, kenceng sekali, nyalip banyak kendaraan lain. Tiap kali nyalib, ia bertanya pada pengendara lain: "pernah naik Harley belum?"- sambil tetap ngebut. 

Semua orang yang yang disalib, jadi kesel padanya. Pikir mereka: "sombong sekali orang itu! Kalo njungkel baru gua demen!" Dan benar tak berapa lama kemudian, pengendara itu sungguh-sungguh nyungsep di sawah pinggir jalan. Semua orang bersorak senang, akhirnya tuh orang dapet balasannya. 

Anehnya, dia masih tetap sombong dengan bertanya pada orang-orang yang membantunya keluar dari sawah: "lu, pernah naik Harley?" Cuma kali ini ada tambahan pertanyaan: "di mana rem-nya?" 

Kini, barulah semua orang sadar, bahwa orang itu sebenarnya tidak sombong, tetapi tidak tahu. Ia mau tanya: ngeremnya gimana? Tapi karena panik, pertanyaannya menjadi kurang to the point !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar