Ads 468x60px

Jumat 23 Mei 2014

Pekan V Paskah 
Kis 15:22-31; Mzm 57:8-9.10-12; Yoh 15:12-17      

"Verba movent exempla trahunt - Kata kata menguap tapi teladan itu menggetarkan.” Inilah sebuah ungkapan orang latin yang dalam bahasa orang muda disebut “Just Do It,” apalagi kalau kita bicara soal kasih, seperti yang disabdakanNya hari ini. "Kata banyak org": Di Inggris - I love you, Di Filipina - Mahal kita, Di Prancis - Je t'aime, Di Jerman - Ich liebe dich, Di Yunani - S'agapo, Di Italia - Ti amo, Di Jepang - Aishiteru, Di China - Wo ai ni, Di Portugis - Eu te amo, Di Rusia - Ya tebya liubliu, Di Spanyol - Te quiero, Di Swedia - Jag alskar dig, Di Taiwan - Wa ga ei li, Di Turki - Seni Seviyorum, Di Ukraina - Ya tebe kahayu, di Vietnam - Em ye^u anh.... "JUST DO IT!" 

 "Kata Paulus dari Tarsus": Kasih itu sabar; murah hati; tidak cemburu, tidak memegahkan diri dan tidak sombong, tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri, tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain, tidak berkesudahan, "JUST DO IT!" "

Kata St. Fransiskus Sales": Kita belajar menyanyi dengan menyanyi, belajar membaca dengan membaca, menulis dengan menulis, demikian kita belajar mengasihi dengan berbuat kasih. "JUST DO IT!" 

"Kata Blaise Pascal": Hati punya alasan yang tidak dikenal oleh akal budi dan orang bisa mengasihi jika ia punya per-HATI-an pada yang lain. "JUST DO IT!" 

 "Kata Ibu Teresa dari Kalkuta": Bisa saja kita memberi tanpa mencintai, tapi mustahil kita mencintai tanpa memberi. "JUST DO IT!" 

 "Kata Yesus": "Aku memberikan perintah supaya kamu saling mengasihi, sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi." Yang pasti: Hidup tanpa cinta adalah ibarat pohon tanpa bunga/buah, bukan? Mau mencoba terus mengasihi? JUST  DO IT!

"Mba Asih pergi ke Taman Asri-Andalkanlah kasih setiap hari."

Tuhan memberkati + Bunda merestui.
Fiat Lux! (@RomoJostKokoh).

PIN HIK: 752D878C   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar