Ads 468x60px

Kamis 01 Mei 2014

Pekan II Paskah 
Kis 5:27-33; Mzm 34:2.9.17-18.19-20; Yoh 3:31-36.   

"Potius sero quam numquam - Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali." Inilah sebuah ajakan untuk terus bangkit dan berbenah menjadi lebih baik setiap harinya. Adapun hari ini, Hari Buruh Sedunia yang juga merupakan Pembukaan Bulan Maria dan Pesta St Yusuf Sang Pekerja, Yohanes Pembaptis juga terus memberi kesaksian tentang Yesus di hadapan murid-muridnya. Dengan kata lain: Kita juga diajak untuk terus bersaksi tentang Tuhan lewat setiap hal baik yang kita miliki. 

Bagi saya, menjadi saksi ("Siap Ajarkan Kabar Sukacita Ilahi"), sendiri adalah panggilan kita semua yang sudah dibaptis. Lihatlah Kisah 1:8, bahwasannya kita diajak menjadi saksi mulai dari "Yerusalam, Yudea, Samaria sampai ke ujung bumi." Hal ini mengindikasikan beberapa ajakan supaya kita "siap mengajarkan kabar sukacita ilahi, antara lain: 

1."Yerusalem": Kita menjadi saksi, mulai dari lingkungan basis, keluarga dan para saudara seiman, yang ada di sekitar kita setiap harinya. 

2."Yudea": Kita diutus menjadi saksi bagi lingkungan masyarakat. sekitar, lintas agama dan budaya.

3."Samaria": Kita menjadi saksi dan diutus untuk berguna bagi lingkungan masyarakat kecil, korban bencana/dunia yang miskin dan tersingkirkan, yang kadang dicap buruk dan dikambinghitamkan. 

4."Ujung bumi": Kita diajak menjadi saksi di setiap tempat dan saat, dimanapun dan kapanpun. Disinilah, kita diajak menjadi "surat surat cinta Kristus" yang terbuka dan dapat dibaca oleh semua orang. 

"Makan nasi di Taman Safari -Mari bersaksi setiap hari."

Tuhan memberkati + Bunda merestui. 
Fiat Lux! (@RomoJostKokoh). 

 PIN HIK: 752D878C.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar