Ads 468x60px

Minggu 11 Mei 2014

Minggu Paskah IV - Minggu Panggilan
Kis 2:14a.36-41; Mzm 23:1-3a.3b-4.5.6; 1 Ptr 2:20b-25; Yoh 10:1-10.

"Pastor Bonus-Gembala Baik." Inilah salah satu identitas Yesus yang diwartakan pada hari ini. Rm Mangun pernah mengatakan bahwa setiap orang bisa menjadi "pastor" dalam arti sebenarnya yakni menjadi "gembala" bagi sesamanya secara real dan aktual. Adapun, Yesus selalu hadir sebagai gembala baik yang berpola "3S", "servant-steward dan sphepherd," supaya "mereka mempunyai hidup dan mempunyainya dalam segala kelimpahan." Adapun beberapa indikasi gembala baik yang selalu "GEMbira dalam karya, BAjaga dalam doa dan LAyani dalam cinta", antara lain:


1."Pengenalan": Ia mengenali domba-dombaNya. Ia dekat dan akrab dengan semua dombaNya bahkan Ia sangat mengenali "bau keringat" domba-dombaNya karena Ia memang ada dan hidup bersama mereka setiap harinya.

2."Perhatian": Ia mencintai domba-dombanya dengan sepenuh hati. Ia selalu memperHATIkan dan mengantar semuanya ke padang rumput yang hijau: "Aku akan menggembalakan domba-dombaKu, yang hilang akan Kucari, yang tersesat akan Kubawa pulang, yang luka akan Kubalut, yang sakit akan Kukuatkan serta yang gemuk dan yang kuat akan Kulindungi" (Yeh 34:15-16).

3."Pengorbanan": Ia mengorbankan diri bagi domba-domba-Nya". Ia menjaga domba-dombaNya dari ancaman serigala dunia, bahkan Ia rela mengorbankan kselamatanNya semata untuk domba-dombaNya.

"Cari jala di Bahama - Jadilah gembala bagi sesama."

Tuhan memberkati + Bunda merestui.
Fiat Lux! (@RomoJostKokoh).

PIN HIK: 752D878C

Tidak ada komentar:

Posting Komentar