Ads 468x60px

Rabu 14 Mei 2014

Pesta St. Matias Rasul
Kis 1:15-17.20-26; Mzm 113:1-2.3-4.5-6.7-8; Yoh 15:9-17.

"Discipulorum Domini - Para murid Tuhan." Pada perjamuan malam terakhir, Yesus bersabda kepada para muridNya, “Kasihilah seorang akan yg lain.” Ia mengajak kita untuk belajar saling mengasihi bukan menyakiti, belajar saling memahami bukan saling menghakimi. Di tengah budaya orang yang banyak ber-negatif thinking dan mudah men-cap buruk org lain, Yesus mengajak kita menjadi murid yang benar-benar terpilih seperti teladan Matias yang terpilih untuk menggantikan Yudas yang laknat dan berkhianat.
Adapun 3 ciri murid Tuhan yang terpilih untuk saling mengasihi, antara lain:


1."To share": Ia mengajak kita untuk rela berbagi kehadiran dalam kebersamaan dengan Tuhan dan GerejaNya, yang paling tampak dalam keluarga kita masing-masing, berbagi "smiling + shining", senyum + sinar bagi yang lain.

2."To care":  Ia selalu datang untuk berpeduli ("care": Lat: cordis: hati). Ia mempunyai hati kepada yang lain, tidak mudah egois tapi mudah ber-empati kepada yang lain sehingga bersolider dan berhati hati dalam perkataan dan tindakan pada yang lain.

3."To bear": Ia mengajak kita untuk saling menanggung beban yang lain, tidak sibuk dengan urusan sendiri tapi mau belajar menjadi berkat bagi yang lain. Ketika ada yang bermasalah, kita diajak untuk mau ikut menanggung beban dan bukannya malahan menjadi batu sandungan untuk yang lain.

"Cari batu di Colomadu - Mari bersatu dengan hidup yang terpadu."

Tuhan memberkati + Bunda merestui.
Fiat Lux! (@RomoJostKokoh).

PIN HIK: 752D878C

Tidak ada komentar:

Posting Komentar