Ads 468x60px

Selasa 13 Mei 2014

Pekan IV Paskah
Kis 11:19-26; Mzm 87:1-3.4-5.6-7; Yoh 10:22-30.

"Agnus Dei - Anak Domba Allah." Inilah salah satu gelar untuk Yesus yang dikenangkan gereja setiap kali mempersembahkan ekaristi. Adapun hari ini, sang Anak Domba Allah yang sejati ini bersabda: "Domba-dombaKu mendengarkan suaraKu dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku. Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorang pun tidak akan merebut mereka dari tanganKu". Dengan kata lain: Kita diajak untuk selalu menjadi domba-domba yang setia "mendengar suaraNya dan mengikuti jalan cintaNya" supaya kita juga memperoleh apa yang dijanjikanNya, antara lain:


1."DikenaliNya": Ia tidak asing dengan "bau" hidup kita karena Ia mengenali seluruh diri kita dengan segala pergulat-geliatannya. Jelasnya, Ia adalah Allah yang benar-benar hidup, yang pernah menderita sengsara dan dukalara seperti kita.

2."DiberikanNya hidup yang kekal": Di tengah kesementaraan Ia berikan keabadian, di tengah dunia fana Ia memberikan banyak makna. Di tengah banyak orang yang hanyut dan larut pada keselamatan duniawi lewat harta dan tahta yang sementara, Ia tetap hadir untuk memberikan keselamatan yang lebih abadi dan sejati, yang tidak akan lenyap termakan waktu dan ngengat

3."DilindungiNya": Ia selalu menjadi penyelamat dan pelindung, yang selalu setia menjaga dan mengawal kita dari segala serigala dunia yang penuh ketamakan dan keserakahan. Ia menjadi "bodyguard" yang sejati, tulus-lurus dan kudus karena Ia tidak akan pernah meninggalkan kita.

"Romo Mangun tinggal di Yogyakarta-Mari bangun dengan sepenuh rasa cinta."

Tuhan memberkati + Bunda merestui.
 Fiat Lux! (@RomoJostKokoh).

PIN HIK: 752D878C. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar