Ads 468x60px

Jumat 27 Juni 2014

HR Hati Yesus Mahakudus
Ul 7:6-11 Mzm 103:1-2.3-4.6-7.8.10 1 Yoh 4:7-16 Mat 11:25-30

"Cor Iesu-Hati Yesus." Inilah sebuah nama yang kerap dipakai sebagai nama sekolah/institusi Katolik. Nama ini menekankan dimensi "hati" Yesus yang kudus, yang mengajak kita untuk selalu "HAdirkan Tuhan yang mencintai dan TIngkatkan iman yang mengampuni", karena benarlah kata Blaise Pascal bhw "hati punya alasan yang tidak dikenal oleh akal." Mengacu pada bacaan hari ini, ada 3 ajakan ilahi yang ditawarkan dengan sikap yang rendah hati-suka hati dan hati hati, antara lain:


1."Datanglah kepadaKu": Lewat doa dan karya, kita diajak untuk selalu setia datang kepada Tuhan yang bersabda: "Kamulah umat yang kudus bagi Tuhan Allahmu; kamulah yang dipilih Tuhan Allahmu, dari segala bangsa di atas muka bumi untuk menjadi umat kesayanganNya. Bukan karena jumlahmu lebih besar dari bangsa mana pun, maka hati Tuhan terpikat olehmu dan memilih kamu, sebab nyatanya kamu ini yang paling kecil dari segala bangsa! Tetapi karena Tuhan mengasihi kamu" (Ul 7:6-7).

2."Pikullah kuk yang Kupasang": Kita diajak untuk berani memikul "salib"/beban hidup kita masing-masing dengan hati sukacita karena yakin bahwa Allah tidak hanya memilih kita tapi juga mengutus Yesus Kristus PuteraNya untuk hadir dalam menebus dan menyelamatkan kita (1 Yoh 4:9-10).

3."Belajarlah daripadaKu": Kita diajak untuk selalu belajar dariNya, karena sebagai orang yang dikasihi Allah dengan kasih yang begitu besar, kita juga diajak untuk belajar mengasihi dengan tulus-lurus dan kudus (1 Yoh 4:11).

"Cari usus di Wongso Lemu - Hati Yesus jadikanlah hati kami seperti hatiMu."

Tuhan memberkati + Bunda merestui.
Fiat Lux! (@RomoJostKokoh).

PIN HIK: 752D878C.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar