Ads 468x60px

Sabtu 14 Juni 2014

Pekan Biasa X
1 Raj 19:19-21; Mzm 15; Mat 5:33-37

“Fortiter in re suaviter in mondo - Tegas dalam prinsip lembut dalam cara." Inilah salah satu pepatah latin yang juga menjadi semboyan di kelompok silat "THS-THM" (Tunggal Hati Seminari dan Tunggal Hati Maria). Mengacu pada bacaan hari ini, kitapun diajak menjadi orang beriman yang seimbang, yang tegas dalam prinsip dan lembut dalam cara. Dengan kata lain: Kita diajak menjadi orang beriman yang bijaksana, yang mempunyai tiga kualitas hati, antara lain:


1."Rendah hati": Kita diajak bersadar diri bahwa semuanya ini adalah milik Tuhan, yang empunya kehidupan. Kita tidak boleh congkak dan tinggi hati karena semuanya diperhatikan Tuhan.

2."Hati-hati": Baiklah kita mengingat ajakanNya untuk selalu berhati+hati dlm berkata dan bersikap: "Jika ya, hendaklah kamu katakan ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan tidak. Apa yang lebih daripada itu berasal dari si jahat.”

3."Sepenuh hati": Kita diajak untuk menjadi orang yang berani berterus-terang, jujur apa adanya dan berani memikul tanggung jawab atau pun risiko yang ada. Hal ini tentunya memerlukan perjuangan hidup yang sepenuh hati dan tidak setengah hati. Bagaimana dengan kita sendiri?

"Banyak orang naik Bus Patas - Jadilah orang yang hidupnya berkualitas." 

Tuhan memberkati + Bunda merestui.
Fiat Lux! (@RomoJostKokoh).
PIN HIK: 752D878C

Tidak ada komentar:

Posting Komentar