Ads 468x60px

Jumat 11 Juli 2014

PW. St. Benediktus
Hos. 14:2-10;  Mzm. 51:3-4,8-9,12-13,14,17;  Mat. 10:16-23;  BcO Ams. 15:8-30; 16:1-9.

"Saecula et saeculorum-Sekarang dan selamanya." Inilah janji Tuhan yang selalu menyertai kita. Ia tidak pernah meninggalkan kita karena Ia sungguh mencintai kita, umat pilihanNya yang berkenan kepadaNya. Bersama dengan teladan St Benediktus, pelindung Benua Eropa yang kita kenangkan hari ini, adapun beberapa ingatan iman yang kita kenangkan, antara lain:


1."Domba di tengah serigala": Inilah sebuah kesadaran bahwa kita sebagai "domba" kerap ada di tengah dunia yang palsu, klise, basa basi, dangkal dan banal. Ada banyak "srigala" yang siap mencabik dan merampas kebahagiaan hidup kita, karena mereka pastinya lebih "kuat": keras dan kasar, ganas dan buas, rakus dan penuh akal bulus, serakah dan tamak.

2."Berjagalah": Seperti kata Benediktus: "Vade retro satana - Enyahlah hai iblis," kita juga diajak untuk "berani sekaligus waspada": hati-hati dan tidak mudah kecil hati, tidak mudah kecut/takut menghadapi "serangan dunia". Ada banyak "HTAG"- Hambatan Tantangan Ancaman Gangguan yang datang silih berganti lewat orang-orang yang bermental "serigala" tapi kita tetap diajak untuk berani melawan dan berdaya tahan, mempunyai sikap penuh harapan dan hidup optimist setiap harinya karena kita juga berhak atas hidup yang lebih baik.

3."Tuhan yang menyelenggarakan": Inilah sebuah janji ilahi bahwa Ia selalu membantu kita menghadapi semua "srigala dunia". Kita tidak pernah berjalan sendirian karena pasti ada orang-orang baik yang diutusNya untuk hadir dan menemani hidup dan gulat geliat kita. Yang diperlukan adalah kita dan kawanan kita selalu mendekat padaNya dan selalu berjalan bersamaNya dengan setiap orang yang tulus dan berkehendak baik setiap harinya. Dalam bahasa Benediktus: "Sacra crux sit mihi lux - Salib suci cahaya hdpku!"

"Cari galah di musim semi -Tuhan Allah sertailah kami!"

Tuhan memberkati + Bunda merestui. 
Fiat Lux! (@RomoJostKokoh).

PIN HIK: 752D878C.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar