Ads 468x60px

SESAWI - SEderhana, SAbar & manusiaWI

Senin XVII, 28 Juli 2014

"SESAWI - SEderhana, SAbar & manusiaWI."

Sering kita mendengar pewartaan Kitab Suci tentang biji sesawi. Dalam Mat 13:31 dikisahkan Yesus, “Hal Kerajaan Sorga itu seumpama biji sesawi yang diambil dan ditaburkan orang di ladangnya.” Biji sesawi dapat berasal dari 3 jenis tanaman yang berbeda: biji sesawi hitam (nigra), biji sesawi Indian berwarna coklat (juncea) dan biji sesawi putih/kuning (hirta/sinapis alba). Diameter biji sesawi kurang lebih 1 milimeter. Biji sesawi juga biasa dipakai sebagai bahan penyedap makanan. Di bagian benua Indian, biji sesawi bahkan langsung digoreng pada minyak; biji-biji itu cepat masak dalam minyak dan meletus menebarkan aroma dan rasa sedap pada minyak.


Dalam Mat 13:32, Yesus bersabda, “Memang biji itu yang paling kecil dari segala jenis benih tapi apabila sudah tumbuh, sesawi itu lebih besar daripada sayuran yang lain, bahkan menjadi pohon, sehingga burung-burung di udara datang bersarang pada cabang-cabangnya.” Memang, meski biji sesawi itu sangat kecil sekali ukurannya, namun, jika biji itu bertunas dan bertumbuh, ia akan menjadi sebuah pohon yg besar.
Lagi, dalam Mat 17:20, Yesus bersabda, “Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, maka gunung ini akan pindah dan takkan ada yang mustahil bagimu.” 

Selamat ber-Idul Fitri setiap harinya. 
Selama t kembali ke fitrah dengan "tablig"+"takbir". 
Minal aidin wal faizin.

Tuhan memberkati + Bunda mrestui.
Fiat Lux! (@RmJostKokoh).

PIN HIK: 752D878C.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar