Ads 468x60px

Harga Kerakusan Itu Kematian


Seseorang yang jatuh miskin dan terliit utang berdoa terus-menerus agar ia bisa mengatasi masalahnya. Suatu hari seseorang singgah di gubugnya di suatu desa dan meminta bantuan agar memelihara angsanya dengan baik-baik selama ia bepergian beberapa bulan. Orang miskin itu semua ragu karena orang itu tidak memberi biaya atau imbalan untuk memeliharanya. Tapi karena orang itu membujuk dan meyakinkan, akhirnya ia terima juga. 
Sore harinya orang itu menyediakan rumput-rumput kering guna tempat tidur si angsa dan memberikannya makanan terbaik. Pada keesokan harinya ia menemukan angsa itu bertelor sebiji dan ternyata telurnya adalah emas. Pada keesokan harinya juga dan seterusnya, hingga si miskin itu bergembira bukan main. Di benaknya sudah terbayang kendaraan dan rumah yang bagus. Ia berencana kawin lagi dan berencana menikmati hidup sepuas-puasnya. 

Karena tidak sabar hanya satu telor emas setiap hari akhirnya ia memutuskan untuk menyembelih angsa itu agar segera mendapat semua emasnya. Apa lacur ternyata emas tidak ada sedangkan emas-emas yang telah ada sebelumnya raib entah kemana.
Harga kerakusan adalah kematian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar