Ads 468x60px

Jumat 08 Agustus 2014

Pw St. Dominikus, Pendiri Ordo Pengkotbah.
Nah. 1:15; 2:2; 3:1-3,6-7; Mat. 16:24-28

"Ordo Praedicatorium - Ordo Pengkotbah." Inilah nama ordo/tarekat yang dirintis/didirikan oleh Santo Dominikus yang kita kenangkan hari ini. Dominikus yang berarti "miliknya Tuhan" ini mengajak kita mempunyai 4 jalan iman yang sederhana tapi kaya makna: "DOa yang khusyuk-MIsa yang kudus-NIat yang tulus dan KUSuskan buat Yesus." Mengacu pada riwayatnya sebagai "founding father" Ordo Pengkotbah yg terkenal dengan hidup "dodi-doa dan studi", kita diajak mengingat tiga warisan iman yang diwartakannya sebelum meninggal, antara lain:


1.Kasih: Ia mengasihi Tuhannya dengan cara menjadi imam sejak masih muda dan total mengasihi Tuhan. Dengan nada dasar kasih, ia juga bersemangat untuk menjaga Gereja dari pelbagai bidaah yang sesat.

2.Kerendahan hati: Ia mengajak kita untuk selalu bersikap rendah hati dengan tiga ajakan yang juga diwartakan Yesus, yakni: "SANGKULI-SANGkal diri, piKUL salib-Ikuti Tuhan"

3."Kemiskinan": Dengan doa rosario dan kecintaannya pada orang kecil membuatnya semakin berkenan di hadapan Tuhan dan Gereja.

"Ada tikus ada cumi - Santo Dominikus doakanlah kami."

"Salam HIK-ers".

Tuhan memberkati + Bunda merestui.
Fiat Lux! (@RomoJostKokoh).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar