Ads 468x60px

Sabtu 30 Agustus 2014

Pekan Biasa XXI
1 Kor 1: 26-31; Mzm 33; Mat 25:14-30
"Adveniat-Datanglah!" Inilah salah satu seruan iman supaya Tuhan datang dan merajai hidup kita setiap harinya. Adapun, dalam Injil hari ini Yesus menceritakan perumpamaan tentang tuan rumah yang datang dan menitipkan talenta kepada hamba-hambanya. Inilah perumpamaan yang datang terakhir dalam injil Matius dimana Tuhan hadir sebagai tuan rumah dan kita sebagai hamba-hamba yang diberikan kepercayaan olehNya. Ada beberapa kearifan yang bisa kita petik, antara lain:


1.Joyful: Kita diajak datang dengan penuh rasa syukur karena Tuhan memberikan kita ruang dan peluang, yakni "harta" berupa aneka talenta yang bisa kita syukuri karena semata-mata ini sejatinya adalah "GIFT", hadiah/pemberian dariNYA.

2.Powerful: Kita diajak untuk sekuat daya dan tenaga untuk mengembangkan apa yang sudah diberikanNya pada kita, tidak banyak berkeluh tapi selalu bersyukur, tidak malahan menjadi hamba yang "jahat dan malas" tapi benar-benar berjuang menjadi hamba yang "baik dan rajin," mengembangkan se-optimal mungkin setiap hal baik yang diberikanNya.

3.Fruitful: Kita diajak untuk hidup dengan berbuah banyak kebaikan, menjadi saluran rahmat bagi semua org, tidak hanya menjadi "waduk untuk menimbun" tapi menjadi "saluran untuk mengembang dan menyalurkan" aneka rahmat ilahi kepada semakin banyak orang secara insani, sehingga kita layak masuk dalam kebahagiaan abadi bersamaNya.

"Dari Gangga ke Batanghari - Ciptakanlah surga setiap hari." 

Salam HIK-ers"!
Tuhan memberkati dan Bunda merestui.
Fiat Lux! (@RomoJostKokoh).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar