Ads 468x60px

Selasa 19 Agustus 2014

Pekan Biasa XX
Yeh. 28:1-10; Mat. 19:23-30.

"Fide-Percayalah!" Inilah harapan yang diwartakanNya hari ini bahwa hidup kita akan benar-benar penuh dengan "providentia divina-penyelenggaraan ilahi" ketika kita mau percaya total kepadaNya dengan hidup "miskin" di hadapannya setiap hari. Mengacu pada pesan hari ini: "Lebih mudah seekor unta masuk lubang jarum daripada seorang kaya masuk surga", adapun pintu yang disebut sebagai 'lubang jarum' adalah pintu yang sempit memanjang, dijaga oleh tentara dan berada di tembok pembatas kota dan hanya digunakan pada saat pintu gerbang kota sudah tutup. Disinilah kita diajak mempunyai spiritualitas "unta", antara lain:


1.Utuh: Kita hidup tak cuma mencari harta dunia tapi juga cinta dan pahala untuk surga.

2.Nyata: Tuhan hadir secara lebih nyata lewat hidup harian  ketika kita mau rendah hati dan sepenuh hati, lepas bebas dari aneka kelekatan tidak teratur.

3.Tabah: Seperti unta yang biasa membawa beban, kita juga diajak berani dan tabah membawa "beban" kita bersamaNya dalam peziarahan hidup.

4.Andal:  Bukankah pada situasi "padang gurun", kita tidak dapat menyelesaikannya dengan kuda? Kuda secepat dan setangguh apapun akan kehabisan tenaga, sebaliknya unta akan berjalan terus dengan mantap, pelan tapi pasti-meski tanpa air ataupun makanan.

"Banyak louhan di restoran Tiga Nyonya - Bagi kemuliaan Tuhan semuanya!"

"Salam HIKers."
Tuhan memberkati + Bunda merestui. Fiat Lux! (@RomoJostKokoh).  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar