Ads 468x60px

Sabtu 04 Oktober 2014

Pw. St. Fransiskus Asisi
Ayb 42:1-3,5-6,12-16; Luk.10:17-24

"Pax et Bonum  - Damai dan Kebaikan."
Inilah dua kekhasan & teladan St Fransiskus Asisi yang kita kenangkan hari ini. Karna kehadirannya yang selalu membawa damai dan kebaikan inilah, ia menjadi anggota kerajaan surga:"Bersukacitalah karna namamu ada terdaftar di sorga."

Adapun "SLJJ" supaya kita dapat memiliki pax & bonum, antara lain: Spirit Love Joy Justice. 

1. Spirit - Semangat.
Seperti Yesus yang penuh semangat, para murid juga bersemangat keluar masuk kampung untuk memberitakan injil dalam namaNya.

2. LOVE - Cinta.
Seperti Yesus yang selalu memiliki kasih, para murid yang sudah banyak diberi rahmat Tuhan itu juga memiliki kasih kepada sesama. Mereka menyembuhkan yang sakit dan mengusir setan.

3. JOY - Sukacita.
Seperti Yesus yang penuh syukur, ke70 muridNya itu juga kembali dengan gembira karena keberhasilan mereka terutama dalam mengusir banyak roh jahat. Pastinya, kegembiraan Kristus adalah sukacita yang penuh karena bergembira dalam Roh. Namun, bagaikan air yang dalam, sukacitaNya tidak banyak bersuara. Ini adalah sukacita yang tidak bisa diganggu orang lain.

‘4. JUSTICE - Keadilan.
Yesus selalu bersikap adil dan tidak akan membiarkan para muridNya mengalami ketidakadilan.
Itu sebabnya Yesus memberikan dua kuasa dasar, yakni daya guna & daya tahan.
Kita berdaya guna karna bisa "menginjak" ular & kalajengking, setan & roh jahat, si ular tua:
"Kamu akan meremukkan kepala mereka dalam namaKu" (Kej 3:15), "Kamu akan menginjak mereka di bawah kakimu” (Mzm. 91:13).

Kita juga akan bisa berdaya tahan: "Tidak ada yang akan membahayakan kamu, baik ular/kalajengking, meskipun kamu disiksa/dilemparkan ke dalam penjara di bawah tanah bersama binatang-binatang itu (Kis. 28:5, Markus 16:18). Sudahkah kita punyai "SLJJ" iman setiap harinya?

"Ikan louhan ikan nila -berkat Tuhan ada di dalam segala"

Salam HIKers.
Tuhan memberkati & Bunda merestui.
Fiat Lux! (@RomoJostKokoh)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar