Ads 468x60px

Sabtu 18 Oktober 2014

Pesta St. Lukas
2 Tim.4:10-17b; Luk. 10:1-9

"Evangelium - Kabar Baik"
Inilah salah satu kekhasan St.Lukas yg kita pestakan hari ini. Adapun 3 panggilan iman yang bisa kita teladani dari Santo Lukas sebagai "Injil yang hidup", antara lain:


1.Writer- Penulis yang memperingatkan, :
Ia yang adalah penulis Injil Lukas dan Kisah Para Rasul, menampilkan Yesus yang memperingatkan kita "Aku mengutus kamu seperti domba ke tengah serigala", dan "Kerajaan surga sudah dekat". Dengan kata lain: Kita diajak menjadi orang yang selalu siap dan berjaga, punya kewaspadaan.

2.Dokter-Tabib yang mengobati:
Lukas yang dulunya adalah seorang tabib/dokter, menghadirkan Yesus yang juga mengobati banyak orang sakit. Disinilah, kita diajak menjadi orang yang punyai semangat untuk belajar saling menyembuhkan, mudah memahami dan tidak suka menghakimi, mudah mengasihi dan tidak mudah melukai.

3.Brother-Saudara yang memberkati:
"Damai sejahtera bagi rumah ini!"
Inilah anjuran Yesus ketika mengutus para muridnya, entah damai sejahtera itu diterima/tidak oleh yang lain. Disinilah kita diajak menjadi orang yang selalu siap bersaudara dengan yang lain, "pax vobiscum-damai sertamu," selalu belajar menjadi saudara yang memberkati dan tidak suka menyakiti, lewat doa, ucapan, dan karya nyata kita.

"Ikan louhan ikan teri- wartakanlah Tuhan setiap hari"


Salam HIKers
Tuhan memberkati & Bunda merestui
Fiat Lux!@RomoJostKokoh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar