Ads 468x60px

Rabu 24 Desember 2014

Pekan Biasa Khusus Adven IV
2 Sam 7:1-5, 8b-12, 16; Mzm 89; Luk 1:67-79


Inilah harapan iman kita menjelang misa di malam natal hari ini seperti yang dialami Zakaria dan Elisabeth pada bacaan hari ini. Elisabeth yang mandul ternyata mengandung dan melahirkan dengan selamat. Zakharia yang bisu ternyata mendadak sembuh setelah ia memberi nama anaknya Yohanes. 

Pastinya, saat-saat menjelang kedatangan Tuhan disertai banyak "berkat". Adapun Zakharia yang telah disembuhkan juga semakin merasakan bahwa ada karya Allah yang datang di balik berbagai peristiwa hidup keluarganya. Kebisuan telah memberinya banyak kesempatan untuk mensyukuri perjalanan hidupnya. Maka dari itu, yang pertama keluar dari mulutnya ketika ia sembuh adalah puji-pujian bagi Allah.

Ia bersyukur bukan hanya karna Allah menganugerahkan berkat bagi keluarganya tapi karna Allah berkenan mengunjungi umatNya untuk membebaskan mereka dari penderitaan.
Ya, kegelapan akan tunduk di hadapan sinarNya yang cemerlang. Lebih lagi Zakharia bersukacita, sebab anaknya akan ambil bagian dalam karya keselamatan itu.

Dkl: Kedatangan Yesus adalah tanda bagi kita untuk menghentikan setiap "kesedihan dan air mata dukacita" yang digantikan dengan "kegembiraan dan mata air sukacita". Seperti Zakharia, marilah kita bersukacita memuji-Nya karena Ia "melawat' umatNya (Kel 3:16; Kel 4:31; Kej 21:1; Kej 50:24-26, Maz 65:10; Maz 80:15; Yer 29:10).

"Dari Kuta ke Tarsus-
Maranatha-Datanglah ya Tuhan Yesus!"


"METAL-MET menjelang naTAL." 

Salam HIKers,
Tuhan memberkati & Bunda merestui
Fiat Lux!@RmJostKokoh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar