Ads 468x60px

Contemplatio in actione - Bermenung dalam kesibukan

Contemplatio in actione - Bermenung dalam kesibukan

Inilah salah satu semangat para imam, yang terinspirasi dari semangat para pendiri dan perintis ordo jesuit, salah satunya adl Petrus Faber. Di bawah ini adalah salah satu doa pribadinya:
"Aku mohon kepadaMu, ya Tuhan, agar Engkau menyingkirkan segala sesuatu yang memisahkan aku dari Engkau dan Engkau dari aku. Singkirkan segala sesuatu yang membuat aku tak pantas Engkau pandang Engkau kuasai Engkau cela Engkau bicarakan Engkau baiki Engkau cintai   Buanglah dari diriku setiap kejahatan yang menghalangi aku untuk melihat Engkau, mendengar, mengecap, menikmati, dan menyembah Engkau, takut dan memperhatikan Engkau; mengenal, percaya,mencintai dan memiliki Engkau, sadar akan hadiratMu, dan sedapat mungkin mengenyam Engkau   Ini adalah apa yang aku minta untuk diriku dan yang aku inginkan sekali dari Engkau." 


Petrus Faber, 1506-1546 adalah salah satu sahabat awal Ignatius Loyola. Ignatius Loyola sendiri menganggap Faber sebagai orang yang paling berbakat dalam membimbing Latihan Rohani.

Semangat pagi. Selamat berbagi.
Tuhan berkati + Bunda merestui.
Fiat Lux! (@RomoJostKokoh).
PIN HIK: 752D878C.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar