Ads 468x60px

Pesta Kelahiran St. Maria 8 September

KELAHIRAN MARIA 
( Buku "MOM - Mary Our Mother-Sketsa Historiografi Maria", RJK)

Injil menceritakan hanya sedikit tentang kehidupan Maria.
Teks dari abad kedua memberikan gambaran tradisional tentang kelahirannya dan masa kanak-kanaknya;yang paling banyak memberi informasi adalah apokrip Protoevangelium dari James (Injil mula-mula karangan Yakobus), yang menggambarkan tentang orang tua Maria.
Dari tulisan ini kita mengetahui bahwa Anna dan Yoakim tidak memiliki anak selama dua puluh tahun pernikahan.
Dalam keputusasaannya, Yoakim menantang Allah, mengatakan bahwa ia akan pergi dan menjauh sampai Anna memberinya keturunan yang diharapkannya.

Pada akhir hari keempat puluh kepergiannya, seorang malaikat muncul kepada Yoakim dan menyuruhnya untuk kembali kepada istrinya. Sembilan bulan kemudian, Anna melahirkan seorang anak perempuan dan orangtuanya menamakannya Maria, sebagaimana telah diinstruksikan oleh malaikat. Dipenuhi dengan sukacita, mereka berjanji untuk menguduskan anak mereka di Bait Allah.
Ketika Maria berumur tiga tahun, orang tuanya memenuhi janji mereka dan membawanya ke Yerusalem untuk menyerahkannya kepada imam agung.


Menurut catatan kuno, Maria dibesarkan di Galilea di kota Nazaret.Orangtuanya menghormati hari suci Yahudi dan mengajarkan kepada anak mereka tentang ramalan para nabi.Maria tumbuh menjadi remaja manis dan pekerja keras.Keluarganya mencarikan seorang suami yang baik untuknya ketika dia berusia dua belas, usia untuk bertunangan di masa itu.

Untuk Maria, pilihan jatuh pada Yosep, seorang tukang kayu dengan reputasi yang baik.
Setelah melewati masa bertunangan, Maria dan Yosep lalu menikah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar