Ads 468x60px

Minggu 18 Oktober 2015


Minggu Biasa XXIX – Minggu Misi Sedunia
Yes 53:10-11, Mzm 33:4-5, 18-19, 20, 22; Ibr 4:14-16; Mrk 10:35-45

"Ancilla Domini- Hamba Tuhan"
Inilah panggilan iman kita yang diangkat pada bacaan hari ini: 
"Anak Manusia datang untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya sebagai tebusan bagi banyak orang..."

Dengan kata lain: Yesus mengajarkan agar kita bersikap sebagai sahabat yang bersemangat "HAMBA” (Hangat-Andal-Militan-Bahagia-Aktual). Inilah semangat pelayanan yang penuh belaskasih, yang tidak memikirkan jasa sendiri dan yang selalu siap menjalankan tugas yang diberikan karena bukankah Yesus sendiri menjalani hidup yang sepenuhnya mengiyakan apa yang dikehendaki Bapanya?

Jelas bahwa kita juga diajak menjadi seorang HAMBA yang "SIAP-Selalu Ingat Akan Panggilan", yang tak mengharapkan pamrih/ucapan terima kasih karena telah menjalankan tugas. Sebaliknya yang merasa diri tak pantas karna semua yang dilakukannya hanya demi tugas.

Disinilah, Yesus mengajak kita berpikir mengenai pelayanan iman yang tidak ada selesainya dengan semangat pelayanan yang penuh kerendahan hati: "Karyanya murah hati - Ucapannya memberkati dan Doanya sepenuh hati". Jelaslah bahwa bagi kita yang mengaku beriman, berbuat baik adalah kewajiban, bukan keutamaan. Kitalah yang berhutang kebaikan kepada Tuhan atas semua berkatNya setiap hari. Kitalah yang berterima kasih kepada sesama yang menjadi tanda kehadiran Tuhan bagi kita.
Bunda Teresa dari Kalkuta pernah memberi nasehat: 

"Apabila kebaikanmu diabaikan, apabila orang lain salah paham atau mencurigai dan berpikir buruk tentang perbuatan baikmu, tetaplah berbuat baik...."
Inilah keutamaan kristiani yang membawa kebahagiaan sejati karna kita semua sejatinya adalah "HAMBA", yang selalu berjuang untuk tetap "hangat andal militan bahagia dan aktual" setiap harinya

"Cari Babat di Pulau Sumba - Jadilah sahabat yang bersemangat hamba."

Salam HIKers,
Tuhan memberkati & Bunda merestui
Fiat Lux!@RmJostKokoh

NB: 
SKI – Sekolah Kerahiman Ilahi 
@ Gereja Kristoforus Grogol Jakarta Barat
Jl Satria IV blok C no 48, Jelambar.
Minggu, 25 Oktober 2015.
07. 30 – 12.00.
Diawali dengan Misa Kudus di Gereja: 07. 30.
Diselingi dengan aneka materi beserta “oleh oleh” dari Konggres "AACOM" (Konggres Kerahiman Ilahi se Asia, 14-16 Oktober 2015): 09.30
Diakhiri dengan Doa Koronka dan Adorasi: 12.00.
“Jadilah rasul-rasul Kerahiman Ilahi 
di bawah bimbingan keibuan penuh kasih sayang 
dari Santa Perawan Maria”



Tidak ada komentar:

Posting Komentar