Ads 468x60px

Jumat 27 November 2015

Pekan Biasa XXXIV
Dan 7:2-14;p Mzm: Tambahan Daniel 3:75-81; Luk 21:29-33

"Dei Verbum- Sabda Ilahi."
Inilah salah satu dokumen inti dalam Konsili Vatikan II. Inilah juga yang dihadirkan Yesus dalam setiap nubuat-maklumat & wasiatNya: "Perhatikanlah pohon ara/pohon apa saja. Apabila kamu melihat pohon itu sudah bertunas, kamu tahu dengan sendirinya bahwa musim panas sudah dekat. Demikian juga jika kamu melihat hal-hal itu terjadi, ketahuilah, bahwa Kerajaan Allah sudah dekat.

Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya angkatan ini tidak akan berlalu, sebelum semuanya terjadi. Langit dan bumi akan berlalu tapi perkataanKu tidak akan berlalu." Dengan kata lain: Ia menjadi sabda ilahi yang hidup, lewat KUD-Karya Ucapan dan Doanya. Kadang, sabda ilahi itu keras sehingga banyak yang "mundur" dan tidak mau lagi mengikutiNya (Yoh 6:60-66). Tapi, sekeras apapun sabda Tuhan itu, bagi kita tetaplah merupakan sabda hidup yang kekal: "Langit dan bumi akan berlalu, tetapi sabda-Ku takkan berlalu".

Disinilah, kita juga dipanggil untuk menjadi sabda ilahi yang hidup-bukan yang mati, yang tanggap zaman-bukan yang gagap zaman dengan 3 ajakan iman, antara lain:

1.Mendengarkan firmanNya:
Kita diajak untuk rendah hati mendengarkanNya di tengah ruwet renteng dan hiruk pikuk hidup harian sesama dan semesta kita. Di tengah budaya umum ketika banyak orang yang besar mulut dibanding lebar telinga, kita terus diajak untuk menjadi "TELINGA" yang terbuka mendengarkanNya.

2.Mewartakan firmanNya:
Kita diajak untuk menjadi "MULUT" yang terbuka, mewartakan namaNya sehingga semakin banyak orang mengenal dan mengalami Tuhan.

3.Melaksanakan firmanNya:
Kita diajak untuk menjadi pelaku firman, karna era ini adalah era kesaksian. Di tengah banyak budaya basa-basi, kita butuh bukti bukan hanya janji, butuh cinta bukan hanya kata-kata hampa, butuh HATI-AKSI, bukan hanya telinga/mulut.Dalam bahasa orang Batak:

"Horas Bah - Ayo kerja keras jangan hanya bisa kotbah."

"Dari Pasar Baru ke Kalisari - Mari lahir baru setiap hari."

Salam HIKers,
Tuhan memberkati & Bunda merestui
Fiat Lux!@RmJostKokoh
Pin HIK: 7EDF44CE/54E255C0.



NB:
SKI – Sekolah Kerahiman Ilahi 
Menyambut Tahun Kerahiman Ilahi.
8 Desember 2015 - 20 November 2016.

1. Tiga Vitamin Iman : “ABC”
@ Aula Kevikepan Keuskupan Agung Makasar Sulawesi
Selasa, 1 Desember 2015, 19.30 – 21.30

2. MOM – Mary Our Mother: Perbincangan tentang Bunda Maria dan Kerahiman Ilahi 
Bersama Para Warakawuri KAJ (Janda Katolik di KAJ)
@ Aula Gereja Fransiskus Asisi Tebet Jkt
Minggu, 6 Desember 2015, 08.00 – 12.00


3. HUT Goa Maria Kaliori dan Pembukaan Tahun Kerahiman Ilahi
Misa dan Prosesi Lilin
@ Goa Maria Kaliori Purwokerto
Selasa, 8 Desember 2015, 19.00 – selesai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar