Ads 468x60px

Sabtu 30 Januari 2016

Pekan Biasa III
2 Sam 12:1-7a.10-17; Mzm 51:12-13.14-15.16-17; Mrk 4:35-41

"O Adonai - O Tuhan."
Inilah salah satu gelar Yesus yang dibawakan dalam perayaan natal "YOS-Yayasan Oikumene Surakarta" beberapa hari ini dengan diwarnai pujian dari beberapa gereja di Solo Raya.
Inilah juga yang dihadirkanNya ketika Ia menghardik taufan dan taufan pun diam mendengar gertakanNya. Dengan kata lain: Ia menjadi Tuhan atas diri kita dan semua yang ada di sekitar kita, atau dalam bahasa St Clara, "Deus meus et omnia- Tuhanku dan Tuhan semua."

Disinilah, kita disadarkan tentang maraknya penyertaan ilahi dalam kehidupan insani, "di tengah situasi yang "membahayakan" tetaplah hadir yang "membahagiakan." Jelasnya, hidupNya sungguh membahagiakan karena bisa meredakan keributan dan menenangkan kegaduhan badai/gelombang hidup kita masing-masing.


Nah, bersama dengan Tuhan yang ikut turun tangan, kitapun juga diajak menjadi wajah-wajah Tuhan yang siap turun tangan meneduhkan sesama dengan pola "3K", antara lain:

1.Kehadiran cinta yang murah hati:
Seperti Tuhan yang hadir di tengah badai, kita juga diajak mau hadir bagi derita sesama, terlebih bagi mereka yang sedang terombang-ambing oleh badai kehidupan.

2.Kata-kata yang memberkati:
Dunia kita berubah dan bertumbuh dengan kata-kata tapi bukan kata-kata klise yang hampa dan basa basi tapi kata-kata nyata-nyata yang menjadi daging, yang punya "power" untuk menghidupkan dan meneduhkan sesama.

3.Karya nyata yang sepenuh hati:
Yesus berkarya nyata setiap harinya.
Ia sembuhkan yang sakit – buta dan lumpuh.
Ia kenyangkan yang lapar dan dahaga.
Ia bangkitkan yang mati dan terlupakan. Karya nyataNya menjadi "kotbah yang hidup" karena sarat dengan kesaksian dan kenyataan harian.

"Makan bakut minum jamu - Jangan takut Tuhan besertamu."

Salam HIKers,
Tuhan memberkati & Bunda merestui
Fiat Lux!@RmJostKokoh
Pin HIK 7EDF44CE/54E255C0

NB:
SKI - Sekolah Kerahiman Ilahi
"EAT PRAY LOVE"
Sabtu, 30 Jan 2016.
13.00 - 17.00
@Gereja St Yakobus Kelapa Gading Jkt


Tidak ada komentar:

Posting Komentar