Ads 468x60px

Ordo Serikat Yesus

Ordo Serikat Yesus,
sering dikenal dengan "Jesuit" adalah Ordo Katolik Roma yang didirikan setengah abad lalu oleh mantan tentara yang kemudian menjadi seorang mistikus, Ignatius Loyola.
Dengan semangat berusaha untuk "menemukan Tuhan dalam segala hal", para Jesuit mendedikasikan diri untuk “kemuliaan Allah yang lebih besar - Ad maiorem Dei gloriam - For the greater glory of God" dan kebaikan seluruh umat manusia.
Dengan 16.000 lebih para imam, bruder, dan novis di seluruh dunia, Serikat Yesus menjadi ordo laki- laki terbesar dalam Gereja Katolik, yang memberi pelayanan dalam segala bidang, baik di dalam Gereja dan di masyarakat, dengan berdasarkan pada tradisi dan spiritualitas Ignasian.
Anggota Ordo, yang melihat diri sebagai "sahabat- sahabat Yesus" mengambil tiga sumpah: kemiskinan, kemurnian, dan ketaatan; dan sumpah keempat adalah ketaatan khusus dalam hal misi ke seluruh dunia.
Setiap Jesuit harus siap untuk menerima misi apapun yang dibutuhkan Paus, sumpah yang mencerminkan dedikasi yang lebih luas kepada Gereja universal, dan untuk kebaikan semua orang dari berbagai agama dan budaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar