Ads 468x60px

ANTOLOGI DOA


HIK : HIDANGAN ISTIMEWA KRISTIANI.
HARAPAN IMAN KASIH
DOA PENYERAHAN DUNIA KEPADA KERAHIMAN ILAHI
(St. Yohanes Paulus II)
-Buku “TTM - Tribute To Mercy”, RJK - 2016
Tuhan, Bapa Maharahim,
Di dalam diri Putra-Mu Anda Yesus Kristus,
Engkau telah mengungkapkan dan memenuhi kami dengan kasih-Mu di dalam Roh Kudus, Sang Penghibur.
Kami percayakan kepada-Mu hari ini, nasib dunia, setiap laki-laki dan perempuan.
Membungkuklah kepada kami orang-orang berdosa,
Sembuhkanlah kelemahan kami,
Taklukkanlah segala kejahatan, dan
Anugerahkanlah agar semua orang di bumi
dapat mengalami belas kasih-Mu.
Di dalam Engkau, Allah Tritunggal,
biarlah mereka menemukan sumber pengharapan.
Bapa yang kekal, demi sengsara dan kebangkitan Putra-Mu,
kasihanilah kami dan seluruh dunia!
Amin.
========
DOA PENYERAHAN DUNIA MODERN KEPADA BUNDA MARIA FATIMA
(Paus Yohanes Paulus II, 13 Mei 1982)
Kami percaya kepadamu, O Maria, dan menyerahkan seluruh dunia kepada Hatimu Yang Tak Bernoda.
Kami mempercayakan kepadamu, O Bunda;
dunia, dan setiap individu, dan masyarakat.
Kami juga mempercayakan kepadamu pengabdian kami sendiri, demi dunia, dan menempatkannya di hati keibuanmu.
Oh, Hati Yang Tak Bernoda,
Bantulah kami untuk menaklukkan ancaman kejahatan yang begitu mudah berakar dalam hati orang-orang di masa ini,
dan yang efek beragamnya telah membebani dunia modern kami dan tampaknya menghalangi jalan menuju masa depan!
Dari kelaparan dan perang, bebaskanlah kami.
Dari perang nuklir, dari penghancuran diri yang tak terhitung, dari semua jenis peperangan,
bebaskanlah kami.
Dari dosa terhadap kehidupan manusia dari sejak awal mula,
bebaskanlah kami.
Dari kebencian dan dari merendahkan martabat anak-anak Allah,
bebaskanlah kami.
Dari setiap jenis ketidakadilan dalam kehidupan masyarakat, baik nasional maupun internasional,
bebaskanlah kami.
Dari menginjak-injak perintah-perintah Allah,
bebaskanlah kami.
Dari upaya untuk memadamkan kebenaran Allah di dalam hati manusia,
bebaskanlah kami.
Dari dosa terhadap Roh Kudus,
bebaskanlah kami, bebaskanlah kami.
Terimalah, O Bunda Kristus, tangisan ini;
yang sarat dengan penderitaan setiap manusia, sarat dengan penderitaan seluruh masyarakat.
Biarkan terungkap sekali lagi dalam sejarah dunia, kekuatan tak terbatasmu atas cinta yang penuh belas kasihan,
untuk menghentikan kejahatan, untuk mengubah hati nurani.
Biarlah Hatimu Yang Tak Bernoda mengungkapkan semua terang Harapan bagi kami, Amin.

=================

O Raja Abadi,
Kau yang tanpa awal, yang ada sebelum segala dunia, Penciptaku,
Engkau yang telah mengumpulkan segala sesuatu dari ketiadaan menjadi kehidupan,
Berkatilah hari ini yang telah Engkau berikan kepadaku; dalam kebaikanMu yang tak terukur.
Dengan kuasa berkatMu, semoga setiap saat di hariku ini aku berbicara dan bertindak untukMu, untuk kemuliaanMu,
dalam ketakutan kepada Engkau, sesuai dengan kehendakMu,
dengan roh yang murni, dengan kerendahan hati, kesabaran, cinta, kelembutan, kedamaian , keberanian, kebijaksanaan dan doa, dan menyadari kehadiranMu di mana-mana.
Ya, Tuhan, dalam kemurahan hatiMu yang begitu besar,
tuntunlah aku dengan Roh KudusMu ke dalam setiap perkataan dan perbuatan yang baik,
dan berikanlah kepadaku untuk dapat menjalani seluruh hidupku di hadapanMu tanpa tersandung,
sesuai dengan kebenaranMu yang telah Engkau ungkapkan kepada kami,
semoga aku tidak lagi menambah-nambah pelanggaranku.
Ya Allah, besarlah rahmatMu,
lepaskanlah aku dari kebinasaan karena kejahatan;
Jangan menyembunyikan wajahMu dariku.
Dan ketika keluh kesahku seakan menuntunku ke jalan lain, jangan meninggalkan aku, o Juruselamatku,
tetapi paksalah aku untuk kembali ke jalan suciMu.
O Engkau yang baik kepada semua yang terbuka hatinya,
Engkau tahu kemiskinan dan kebodohanku, kebutaan dan ketidakberdayaanku,
penderitaan jiwaku ada di hadapanMu.
Karenanya, kumohon kepada Engkau : dengarkanlah aku dalam penderitaanku dan isilah aku dengan kekuatanMu.
Angkatlah aku yang lumpuh karena dosa,
dan lepaskanlah aku dari diperbudak oleh nafsu.
Sembuhkanlah aku dari setiap luka yang tersembunyi.
Murnikan aku dari semua dosa daging dan roh.
Kuatkan aku dari setiap dorongan batin yang tidak menyenangkan di mataMu dan yang menyakitkan bagi saudaraku.
Kumohon kepadaMu, Tuhan,
luruskan aku di jalan perintah-perintahMu dan hingga napas terakhirku; jangan biarkan aku menyimpang dari terangMu, sehingga perintah-perintahMu dapat menjadi hukum tunggal bagiku dalam kehidupan ini dan sepanjang masa.
Ya Tuhan, Tuhanku,
aku memohon kepadamu untuk banyak hal yang besar : jangan abaikan aku.
Jangan buang aku dari hadiratMu karena dugaan dan kelancanganku, tapi dengan kekuatan cintaMu tuntunlah aku di jalan kehendakMu.
Berikan aku untuk mencintai Engkau seperti yang Engkau perintahkan, dengan segenap hatiku, dan dengan segenap jiwaku, dan dengan segenap akal budiku, dan dengan segenap kekuatanku: dan dengan seluruh keberadaanku.
Karena hanya Engkau sendirilah perlindungan suci dan pembela yang kuat dalam hidupku, dan untuk Engkau sajalah aku memuji kemuliaanMu dan menawarkan doaku.
Berikan aku untuk dapat mengetahui kebenaranMu sebelum aku meninggalkan kehidupan ini.
Pertahankan hidupku di dunia ini sampai aku dapat menawarkan kepadaMu pertobatan sejatiku.
Jangan membawa aku pergi di tengah- tengah hari, dan di saat Engkau berkenan mengakhiri hidupku, peringatkanlah aku tentang kematianku, agar aku bisa mempersiapkan jiwaku untuk datang kepadaMu.
Bersamalah denganku, ya Tuhan, pada hari agung dan suciku itu, dan berikanlah aku sukacita keselamatanMu.
Bersihkanlah aku dari dosa-dosa yang nyata dan dosa-dosa yang rahasia,
dari segala kejahatan yang tersembunyi di dalam diriku; dan berikan aku jawaban yang benar di hadapan kursi pengadilanMu kelak yang menakutkan.
Amin.
- Elder Sophronius Sakharov of Essex

==============

HIK : HIDANGAN ISTIMEWA KRISTIANI.
HARAPAN IMAN KASIH
Lakukan selalu yang terbaik.
Apa yang kita tabur sekarang, akan kita tuai hasilnya kelak.
Jika kita menabur kejujuran, kita akan menuai kepercayaan.
Menabur kebaikan, akan menuai persahabatan.
Menabur kerendahan hati, akan menuai kebesaran.
Menabur kerja keras, akan menuai keberhasilan.
Menabur maaf, akan menuai perdamaian.
Menabur kesabaran, akan menuai perbaikan.
Menabur iman, akan menuai mukzijat
Akan tetapi, jika kita menabur kebohongan, akan menabur ketidak percayaan,
Menabur keegoisan, akan menuai kesendirian.
Menabur kesombongan, akan menuai kehancuran.
Menabur iri hati, akan menuai kesulitan.
Menabur kemalasan, akan menuai kegagalan.
Menabur kepahitan, akan menuai keterasingan.
Menabur ketamakan, akan menuai kehilangan.
Menabur gunjingan, akan menuai permusuhan.
Menabur kecemasan, akan menuai banyak kerutan.
Apa yang sekarang kita beri kepada kehidupan,
hidup akan mengembalikannya kepada kita.
Do good, and good will come to you.
Salam HIKers,
Tuhan memberkati & Bunda merestui
Fiat Lux - Be the Light -
Jadilah Terang!
(Gen 1:3)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar