Ads 468x60px

Sabtu 20 April 2013


"Credo et fido -Aku percaya dan aku mengimani.
Paskah III
Kis 9:31-42; Yoh 6:60-69

"Credo et fido -Aku percaya dan aku mengimani." Inilah yang ditunjukkan oleh Petrus dkk ketika Yesus mengatakan hal-hal yang sulit untuk dimengerti. Dengan kepercayaan iman inilah, Petrus dkk menjadi gereja perdana yang selalu hadir sebagai umat pilihan Tuhan yang "dikhususkan-disatukan dan dikuduskan".

Adapun 3 kebiasaan dasar sebagai umat pilihan Tuhan, antara lain: "PIkirkan tujuan-LIbatkan iman dan ANdalkan Tuhan". Caranya? Belajarlah dari pilihan kita sebagai orang Katolik yang mempunyai 7 karakteristik iman, seperti yang saya tulis dalam buku "HERSTORY" (Kanisius), antara lain: 

1."Kristussentris"/belajar hidup berpusat pada Kristus-bukan lagi egosentris/pastorsentris;
2."Apostolik"/belajar dari tradisi iman para rasul yang turun-menurun.
3."Tujuh sakramen"/ belajar bersaksi - menjadi tanda hadirnya "Yang Kudus", citra Allah dinyatakan setiap hari.
4."Orang kudus"/ belajar beriman dari teladan dan doa Bunda Maria dan santo santa.
5."Liturgiekaristi"/ belajar berdoa dan selalu bersyukur.
6."Inkarnasi"/ Allah menjadi manusia-belajar terlibat dan turun tangan membuat interupsi di tengah jemaat dan masyarakat.
7. "Kitab suci"/ belajar untuk akrab dan selalu mencintai firmanNya. Just do it!

"Dari Yogya ke Jakarta - Aku percaya semuanya krn CINTA."
Tuhan memberkati + Bunda merestui. Fiat Lux!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar