Ads 468x60px

Lima Jalan Cinta:


“Ite Inflammate Omnia”: “Go, set the world alight!”: "Pergilah dan kobarkanlah api Tuhan bagi dunia!"


Adapun semua bayi terlahir ke dunia dengan kebutuhan akan dicintai dan tak akan
pernah berubah karena inilah kebutuhan semua orang sampai mati. Adapun lima jalan cinta sederhananya, yakni:

Pertama adalah "kata kata".
Bukankah kebaikan dlm berpikir menghasilkan kebesaran, kebaikan dlm memberi menghasilkan cinta dan kebaikan dlm kata-kata menghasilkan kepercayaan diri? Bukankah sepatah kata yang membangun di tengah kegagalan lebih berharga daripada satu jam apresiasi di tengah kesuksesan? Seyogyanya tiada yang diucapkan tentang sesama kita selain kebaikan, tiada yg ditiru selain keteladanan dan tiada yg diperbincangan selain kearifan. Sesungguhnya malang bagi mereka yang tidak mampu menjaga lidah bagaikan, pisau yang akan menyayat siapapun yang tidak pandai menggunakannya.

Kedua adalah "hadiah" 
Keindahan cinta yang hakiki adalah ketika kita merasakan betapa indahnya mencintai Allah yg tampak juga lewat sesama kita di sekitar hidup harian kita. Jadilah dan bagilah hadiah selama kamu mampu karena jelaslah juga bahwa sinar mentari pagi tidak mungkinlah sepanjang hari. Rencanakanlah kebaikan yang akan kita lakukan, dan lakukanlah kebaikan yang telah kita rencanakan!

Ketiga adalah "kehadiran"
Kalaulah kehadiran kita tidak mampu untuk menggembirakan orang lain, janganlah pula kita menambah dukanya. Hendaklah kita tidak meremehkan kebaikan sekecil apapun, meski hanya hadir dan menjumpai sesama kita dengan wajah yang berseri. Pastinya, wujudkan setiap niat baik itu sesegera mungkin dengan kehadiran yang tulus, karena jika ditunda mungkin kita tidak punya kesempatan yang sama lagi

Keempat adalah "pelayanan" 
Kerap kita lebih mudah untuk menunjuk dengan jari daripada menawarkan tangan untuk membantu, bukan? Pelayanan adalah sebuah kerja, bukan cuma bekerja keras yang adalah bagian dari "hand", bukan melulu bekerja cerdas yang merupakan bagian dari "head", tapi lebih untuk terbiasa bekerja ikhlas karena inilah bagian dari "heart". Banyak orang mungkin akan menutup telinga mereka untuk nasehat yg penuh kata kata, tapi mata mereka akan selalu terbuka untuk keteladanan hdp yg nyata

Kelima adalah "sentuhan". 
Yang kita pikirkan, menentukan yang kita lakukan. Dan yang kita lakukan, menentukan yang kita hasilkan bukan? Ingatlah bahwa kita mungkin dapat dikenal dari apa yang kita perbuat, namun kita hanya akan dicintai dari apa yg kita berikan karena kalau ada seseorang selalu terlihat kuat dan tersenyum di hadapanmu, bukan berarti ia tidak pernah menangis di belakangmu, bukan? Bukankah tak smua tawa berarti bahagia dan tak semua air mata berarti duka karena ada banyak hal yang tak bisa diungkap lisan tapi hanya bisa dirasakan perasaan. Datanglah dan sentuhlah dia dengan kedamaian dan ketulusan yang asli. Sudahkah kita melakukannya? 

Yang pasti: Bukankah kasih adalah kekayaan hidup, yang akan menjadi lebih banyak apabila ia bagi-bagikan kepada orang lain? Kerjakan mulai dari yg apa adanya! Tidak harus selalu mengawali sesuatu dengan serius melulu, bukan? Just Do it Badly! Where there is love there is live!!

Semangat pagi. Selamat berbagi!
Tuhan memberkati dan Bunda merestui.
Fiat Lux!

HIK – “Hidangan Istimewa Kristiani”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar